Breaking News:

Razia Miras di Maluku Tengah saat Pandemi, Polisi Sita 470 Liter Sopi

Kepolisian Resort Maluku Tengah berhasil mengamankan ratusan liter miras tradisional jenis sopi.

(Kontributor TribunAmbon.com, Fandy)
Di tengah Pelaksanaan Razia Miras, Aparat Polres Maluku Tengah Bagikan Masker Bagi Warga 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Fandy

TRIBUNAMBON.COM - Kepolisian Resort Maluku Tengah berhasil mengamankan ratusan liter miras tradisional jenis sopi.

Hal tersebut hasil dari razia miras digelar di tengah pandemi Covid-19

Ratusan liter miras tersebut didapat dalam waktu kurang dari tiga jam pelaksanaan razia di dua kawasan, yakni kecamatan Waipia dan Elpaputi.

"Miras-miras itu, dari rumah warga maupun dari angkutan yang akan dibawa dari dua daerah itu (Waipia dan Elpaputih) kedaerah lain di Maluku Tengah," ungkap Kapolres Maluku Tengah AKBP Rositah Umasugi, Kamis siang (27/8/2020).

Untuk mengelabui petugas, miras tersebut dikemas dalam jerigen berukuran 5 dan 25 liter, kemudian plastik bening berukuran panjang dan dimasukan kedalam karung.

"Kegiatan razia minuman keras (miras) jenis sopi, yang dilakukan oleh Satuan Resnarkoba yang dipimpin oleh Kasat Resnarkoba Iptu Andrias Kakisina bersama sejumlah personilnya didua kawasan berbeda, dan hasilnya diamankan miras sebanyak 470 liter," jelas Umasugi.

Lanjutnya, hasil razia telah diamankan di Mapolres Maluku Tengah, untuk selanjutnya dimusnahkan. Sementara pemilik miras mendapat pembinaan.

"Untuk identitas produsen dan penjual maupun pemilik dari miras jenis sopi tersebut telah diambil identitasnya, sambil dibina. Miras-miras itu sudah kita amankan ke Mapolres, untuk selanjutnya akan dimusnahkan," terangnya.

Saat pelaksanaan razia, aparat juga membagikan masker kepada warga yang kedapatan tidak menggunakan masker.

"Selain mereka razia, personil kita juga melakukan sosialisasi imbauan terhadap penerapan protokol kesehatan dalam rangka menuju adaptasi kehidupan baru, termasuk juga membagikan dan memakaikan masker kepada warga yang ditemukan tidak menggunakan masker," tandasnya.

(*)

Editor: Maria Sorenada Garudea Prabawati
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved