Breaking News:

Hujan Deras, Jembatan di Maluku Tengah Ambruk, Akses Lalu Lintas ke Ambon Terputus

Sebuah jembatan penghubung antar desa di kawasan Desa Seith, Maluku Tengah ambruk setelah hujan deras mengguyur wilayah tersebut sejak Rabu pagi.

Kontributor TribunAmbon.com, Fandy
Jembatan penghubung antar desa di kawasan Desa Seith, Maluku Tengah Ambruk 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Fandi

TRIBUNAMBON.COM - Sebuah jembatan penghubung antar desa di kawasan Desa Seith, Maluku Tengah ambruk setelah hujan deras mengguyur wilayah tersebut sejak Rabu pagi (22/7/2020).

Akibat kejadian tersebut, akses lalu lintas dari maupun menuju kota Ambon terputus.

‘’Terjadi lagi jembatan ambruk, di Aer Hulung, Desa Seith. Setelah mendapat laporan, kita langsung ke TKP,’’ ungkap Kapolsek Leihitu, Iptu Julkisno Kaisupy.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, akses dari dan menuju Kota Ambon putus total.

Pihaknya pun telah berkoordinasi dengan dinas terkait untuk dibuatkan jembatan alternativ agar akses jalan dapat dilewati.

‘’Kita telah berkoordinasi dengan dinas PU serta balai jalan. Dan sementara menunggu alat berat agar dapat dibuat jembatan alternative,’’ ujarnya

Selain ambruknya jembatan, dihari yang sama, longsor juga terjadi di sejumlah titik di Desa Seith yang mengakibatkan akses jalan terputus lantaran material tanah menutupi badan jalan.

Sebelumnya, pada minggu pagi(13/7/2020), Sebuah jembatan penghubung antar desa di kawasan desa Negeri Lima ambruk setelah hujan deras akibat hujan deras.

(*)

Editor: Maria Sorenada Garudea Prabawati
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved