Survei Menunjukkan Ganjar Pranowo Jadi Capres 2024 Potensial, Begini Tanggapan Sekjen DPP PDIP

Hasil survei menempatkan Ganjar Pranowo sebagai pemilik elektabilitas tertinggi apabila Pilpres 2024 dilaksanakan saat ini.

Instagram @ganjar_pranowo
Hasil survei teranyar Lembaga Indikator Politik Indonesia menempatkan Ganjar Pranowo sebagai pemilik elektabilitas tertinggi apabila Pilpres 2024 dilaksanakan saat ini. 

TRIBUNAMBON.COM- Hasil survei teranyar Lembaga Indikator Politik Indonesia menempatkan Ganjar Pranowo sebagai pemilik elektabilitas tertinggi apabila Pilpres 2024 dilaksanakan saat ini.

Ganjar Pranowo diketahui sebagai kader PDI Perjuangan (PDIP) sekaligus Gubernur Jawa Tengah.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan prioritas bagi partai berlambang kepala banteng moncong putih itu saat ini adalah rangkaian Pilkada Serentak 2020.

"Berkaitan dengan survei Pilpres, bagi kami hukumnya sangat jelas, bahwa tahapan-tahapan yang jadi prioritas PDI Perjuangan saat ini adalah konsolidasi dalam rangka Pilkada Serentak 2020. Pilpres ada tahapan sendiri nanti untuk dapat dibahas," kata Hasto Kristiyanto dalam konferensi pers secara virtual, Rabu (22/7/2020).

Hasto Kristiyanto juga mengingatkan bahwa kongres partainya telah menetapkan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri yang akan menetapkan calon presiden-cawapres pada 2024 yang akan datang.

"Masih panjang. Bagi kami untuk cari pemimpin itu juga sebuah proses kontemplasi dengan mendengarkan seluruh aspirasi rakyat," ujarnya.

Terkait itu, Hasto mengatakan karena pertimbangannya mendalam disertai kontemplasi, sehingga banyak instrumen yang akan dijadikan faktor pertimbangan.

Apabila hanya mempertimbangkan hasil survei, menurut Hasto setiap saat bisa berubah.

"Survei itu bisa jadi alat. Tetapi bagi kami, bagaimana Pilpres itu nantinya juga menjadi proses regenerasi kepemimpinan yang berjalan dengan baik yang disiapkan oleh partai. Dari capres, cawapres, caleg, calon kepala daerah, itu menjalankan tugas dan kewajiban yang diberikan partai khususnya oleh Ibu Ketua Umum," kata Hasto.

Editor: Fitriana Andriyani
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved