Breaking News:

Ini Kata Kapolda Maluku di HUT Bhayangkara Ke-74: Kami Akan Terus Berupaya

Dalam kesempatannya, Kapolda Maluku menyatakan keprihatinannya dengan kondisi bangsa saat ini yang tengah dilanda pandemi Covid-19.

Kontributor TribunAmbon.com, Fandy
Upacara peringatan hari Bhayangkara ke-74 kali di aula Rupatama, Mapolda Maluku 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Fandi

TRIBUNAMBON.COM - Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, upacara peringatan hari Bhayangkara ke-74 kali ini digelar secara sederhana di aula Rupatama, Mapolda Maluku, rabu pagi (01/6/2020).

Pelaksanaanya pun digelar dengan menerapkan protokol kesehatan, mulai dari pemakaian masker hingga jarak interaksi yang tetap terjaga.

Hadir dalam peringatan sekaligus syukuran hari jadi kepolisian itu, diantaranya Kapolda Maluku Irjen Pol. Baharudin Djafar, Gubernur Maluku Irjen Pol (Purn) Murad Ismail, Ketua DPRD Provinsi Maluku Drs. Lucky Wattimury, Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI DR. Marga Taufiq serta pejabat daerah hingga para tokoh agama.

Dalam kesempatannya, Kapolda Maluku menyatakan keprihatinannya dengan kondisi bangsa saat ini yang tengah dilanda pandemi Covid-19.

"Pelaksanaan upacara dan sykuran hari bhayangkara ke-74 tahun 2020 tahun ini, kita selenggarakan dengan penuh kesederhanaan serta tetap berpedoman pada protokol kesehatan pencegahan covid-19 yang berlaku," Kata kapolda Maluku, Irjen Pol. Baharudin Djafar.

Lebih lanjut katanya, polri terus berbenah dan memperbaiki kinerja untuk menjawab tuntutan pelayanan masyarakat. Menurutnya, masyarakat cukup mengapresiasi kinerja kepolisian.

"Meskipun masyarakat saat ini semakin puas dengan kinerja polri, namun kami juga tidak memungkiri kalau di dalam pelayanan yang kami berikan masih terdapat kekurangan dan keterbatasan," ungkapnya.

Kapolda pun memohon maaf atas berbagai kekurangan dan keterbatasan Polda Maluku karena belum sepenuhnya dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

"Kami akan terus berupaya secara konsisten dan berkesinambungan untuk memperbaiki ketidaksempurnaan tersebut, sehingga kualitas pelayanan kepolisian akan semakin baik," ujarnya.

Untuk itu, Kapolda pun meminta dukungan masyarakat serta bantuan semua pihak untuk bersinergis mencapai kondisi kamtibmas yang aman, nyaman, damai dan harmonis.

"Untuk semua pihak yang selama ini telah memberikan dukungannya dan bantuan dalam pelaksanaan tugas kami untuk menjaga dan memelihara stabilitas kamtibmas di Maluku, saya selaku kapolda mengucapkan banyak terima kasih," Tutup Kapolda dalam sambutanya.

(*)

Editor: Maria Sorenada Garudea Prabawati
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved