Viral Video Babinsa TNI Bujuk Pria Gangguan Jiwa dengan Rokok, Tidur di Jalan Sebabkan Kemacetan

"Saya spontanitas. Nah, setelah saya membujuknya dengan sebatang rokok akhirnya orang tersebut mau diajak ke pinggir jalan," katanya.

Youtube TNI AD
Serda Adi Irawan bujuk orang gangguan jiwa yang tidur di jalan dan sebabkan kemacetan 

TRIBUNAMBON.COM - Sebuah foto viral di media sosial menggambarkan aksi seorang prajurit TNI AD membujuk orang yang diduga mengalami gangguan jiwa di Kecamatan Jatitujuh, Majelengka, Jawa Barat.

Prajurit TNI tersebut diketahui bernama Serda Ade Irawan, anggota Kodim 0617/Majalengka.

Saat ini, Serda Ade Irawan menjabat sebagai Babinsa Desa Panongan, Kecamatan Jatitujuh, Majalengka.

Dilansir dari Chanel Youtube TNI AD yang diunggah, Minggu (21/6/2020), Serda Ade Irawan menceritakan bagaimana dirinya menolong pria yang diduga mengalami gangguan jiwa tersebut.

Ayah dua anak ini bercerita awalnya diperintahkan pimpinannya untuk mendampingi kegiatan pembagian bantuan sosial (Bansos) bagi warga yang terdampak pandemi COVID-19 di Desa Panongan.

Viral Seorang Pria Tunjukkan Keahlian Parkir Motor Hanya dengan Satu Tangan, Awalnya Coba-coba

Viral Penumpang KRL Ketiduran dan Terjebak di Gerbong KRL, PT KCI Beri Klarifikasi

Saat hendak kembali ke markasnya usai mendampingi pembagian Bansos, tiba-tiba perjalanannya terhenti tepatnya di Jalan Sasak Beureum.

"Saya melihat kok ada kerumunan. Mobil macet sampai berapa puluh meter lah," ujar Serda Ade Irawan dilansir dari Chanel Youtube TNI AD.

Kemudian ia melihatnya dan ternyata ada orang yang diduga mengalami gangguan jiwa tanpa mengenakan busana tiduran di jalan.

Karena dianggap mengganggu pengguna jalan, Serda Ade Irawan pun lantas menghampiri orang yang diduga mengalami gangguan jiwa tersebut dan membujuknya agar tidak tidur di jalan.

Awalnya orang tersebut menolak meskipun sudah dibujuk.

Halaman
1234
Editor: Fitriana Andriyani
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved