22 Juni 2020 Kota Ambon Akan Terapkan PSBB, Perwali Pemberlakuan Sementara Disusun

Pemerintah Kota Ambon pastikan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akan berlangsung pada tanggal 22 Juni 2020 mendatang

Kontributor TribunAmbon.com/Helmy
Pasar Mardika beroperasi 7 jam saat PSBB Ambon terlaksana nanti 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Helmy

TRIBUNAMBON.COM - Pemerintah Kota Ambon pastikan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akan berlangsung pada tanggal 22 Juni 2020 mendatang.

Hal ini disampaikan Sekertaris Kota Ambon AG Latuheru saat ditemui tribunambon.con di gedung Balai Kota Ambon Selasa (15/6/20).

Menurutnya Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akan dilaksanakan pada tanggal 22 Juni mendatang usai masa pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) oleh Pemerintah Kota Ambon yang dimulai pada 8 Juni lalu telah selesai.

Dengan begitu, untuk PKM sendiri akan berakhir pada tanggal 22 Juni mendatang dan akan dilanjutkan langsung dengan penerapan PSBB di Kota Ambon.

"Sesudah PKM langsung lanjut, jadi tanggal 22 juni," ujarnya.

Latuheru menjelaskan untuk saat ini Pemerintah Kota Ambon sedang menyusun Peraturan Wali Kota Ambon terkait pemberlakuan PSBB nanti di Kota Ambon.

Dan diupayakan akan disahkan dalam beberapa hari kedepan sebelum nantinya dapat dipakai sebagai payung hukum dalam penerapan PSBB.

Penyemprotan cairan desinfektan di angkutan Kota Ambon.
Penyemprotan cairan desinfektan di angkutan Kota Ambon. ((Kontributor TribunAmbon.com, Helmy))

Perwali tersebut diupayakan akan selesai secepatnya sehingga dapat juga dapat di sosialisasikan kepada masyarakat untuk mengedukasi masyarakat terkait PSBB yang akan dilaksanakan di Kota Ambon.

"Pak wali sudah minta paling besok lusa kita punya perwali siap lalu kita sosialisasi. Jadi akan ada banyak waktu untuk kita maksimalkan sosialisasi kepada masyarakat,"
tuturnya.

Halaman
12
Editor: Maria Sorenada Garudea Prabawati
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved