Sempat Tolak Rapid Test, Dua Warga Silale Ternyata Positif Covid-19 dari Hasil Swab

Sempat menolak untuk diperiksa tim Gugus beberapa waktu lalu, ternyata hasil sweb tes Dua Warga Silale, Maluku positif corona (Covid-19).

Kontributor TribunAmbon.com / Helmy
Warga silale lakukan demo tolak rapid tes yang akan dilakukan tenaga medis Kota Ambon. 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Helmy.

TRIBUNAMBON.COM - Sempat menolak untuk diperiksa tim Gugus beberapa waktu lalu, ternyata hasil sweb tes Dua (2) Warga Silale, Maluku positif corona (Covid-19).

Hal itu disampaikan langsung Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Kota Ambon, Joy Adriaansz saat dihububgi tribunambon.com Sabtu, (13/6/20).

Menurutnya Dua (2) Warga Silale yang sempat menolak untuk melakukan Rapid Test, ternyata Positif melalui hasil Swab Test yang dilakukan.

Penolakan tersebut dilakukan lantaran belum ada hasil swab pada salah satu keluarga yang terpapar belum menerima hasil yang pasti dari tim gugus tugas.

Namun setelah dilakukan pendekatan akhirnya mereka bersedia diperiksa.

Untuk itu Adriaansz meminta masyarakat untuk tidak menolak hasil tracing dan tracking yang dilakukan Tim Dinas Kesehatan dan Peneliti.

"Baiknya masyarakat tidak menolak hasil tracing dan tracking yang dilakukan tim gugus, karena yang dilakukan sesuai protap kesehatan dan penanganan COVID-19," pintanya.

Hal itu diungkapkan Jubir, setelah menerima informasi dari Tim Dinas Kesehatan Kota Ambon terkait dua warga Kelurahan Silale yang dinyatakan positif melalui Swab Test.

Petugas medis sedang melakukan rapid tes kepada warga di salah satu puskesmas di Kota Ambon
Petugas medis sedang melakukan rapid tes kepada warga di salah satu puskesmas di Kota Ambon (Kontributor TribunAmbon.com / Helmy)

"Sebelumnya beberapa warga tersebut sempat menolak dengan alasan belum menerima hasil (Swab) konkrit terkait keluarganya yang terpapar. Mereka menolak dan sempat membuat aksi yang melibatkan beberapa warga lain," ungkapnya.

Halaman
12
Editor: Maria Sorenada Garudea Prabawati
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved