Penyanyi Kpop Miliki Nama Panggung 'Babi', Netizen Ada yang Sarankan Ganti Nama, Dianggap Kata Kotor

Seorang penyanyi K-Pop (Korean Pop) harus bereaksi karena diejek netizen Malaysia, karena nama panggungnya Babi (pig).

(Instagram/babi__fly via Asia One)
So Young, dikenal dengan nama panggung Babi, adalah penyanyi K-Pop dari anggota Fly With Me. Dia menjadi pemberitaan setelah nama panggungnya diejek netizen Malaysia. 

TRIBUNAMBON.COM - Seorang penyanyi K-Pop (Korean Pop) harus bereaksi karena diejek netizen Malaysia, karena nama panggungnya Babi (pig).

Mempunyai nama asli So Young, penyanyi sekaligus penari itu adalah anggota dari girl band Korea Selatan bernama Fly With Me.

Dilansir dari Kompas.com, karena namanya dalam bahasa Inggris adalah pig, tak pelak netizen Malaysia membanjiri kolom Instagram, dan menyebutnya " babi tercantik di dunia".

"Babi paling lawa," kata seorang warganet dalam tangkapan layar yang dipublikasikan The Rakyat Post, seperti dilansir Asia One pekan lalu.

Bahkan dikutip Malay Mail, ada yang sampai menyarankan si bintang K-Pop untuk mengganti nama panggung, karena dianggap kata kotor di Negeri "Jiran".

Merasa tidak terima dengan komentar yang diberikan warganet, Babi mengunggah pernyataan bahwa dia tidak tertarik lagi di Negeri "Jiran" karena mereka dianggap kasar.

"Mengapa kalian melakukan ini kepada saya? Apa kalian menganggap nama saya lucu? Apa kalian bersenang-senang dengan ini?" keluhnya.

Dia menegaskan tidak tertarik untuk mengetahui bahasa yang mereka pakai. "Jadi, saya tidak peduli arti nama saya di bahasa kalian," kata dia.

Dia juga menulis tidak emngetahui seperti apa Negeri "Jiran". Namun setelah mengetahui perlakuan yang diterimanya, dia mengaku tak tertarik mencari tahu.

Babi juga memperingatkan jika masih ada warganet yang mengolok-oloknya, dia tidak segan untuk memblokir dan melaporkan mereka.

Tak pelak, peristiwa ini membuat para penggemar K-Pop setempat merasa malu. Hanya karena nama si penyanyi mirip dengan sumpah serapah.

"Orang-orang bodoh ini tidak tahu bahwa kata 'babi' tidak hanya ada dalam bahasa Melayu," kata salah seorang pengguna di Twitter.

Sementara pengguna Twitter lain mengecam aksi netizen nakal, karena sudah menghancurkan citra Malaysia dengan mengungkap arti namanya secara lokal.

(Kompas.com/Ardi Priyatno Utomo)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Nama Panggungnya Babi, Penyanyi K-Pop Ini Diejek Netizen Malaysia

Editor: Maria Sorenada Garudea Prabawati
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved