Breaking News:

Kisah Dokter Malaysia Habiskan Idul Fitri di Rumah Sakit: Bawa Suasana Hati yang Sedih ke Area Kerja

"Ini menyedihkan karena beberapa teman saya-staf perawat, para dokter senior, mereka tidak bisa berkumpul bersama keluarga," ucap Muhammad Syahidd.

freepik
ilustrasi tenaga medis COVID-19 

TRIBUNAMBON.COM, KUALA LUMPUR -- Dokter Muhammad Syahidd Al-Hatim berada jauh dari keluarganya pada hari Raya Idul Fitri tahun ini.

Lebaran tahun ini, menurut dokter berusia 26 tahun itu, sedikit menyedihkan bagi mereka tenaga medis beragama islam di rumah sakit Kuala Lumpur, Malaysia.

Pasalnya lebaran kini harus dirayakan di tengah pandemi virus corona (COVID-19), yang sejauh ini telah menjangkiti lebih dari 7.000 orang, termasuk 115 orang telah meninggal.

120 Tenaga Medis Bertugas 26 Mei 2020 di RSUP Dr. J. Leimena Ambon, Siap Tangani Covid-19

5 Hari Mogok Kerja karena Fasilitas Tak Sebanding Risiko, 109 Tenaga Medis RSUD Ogan Ilir Dipecat

"Ini menyedihkan karena beberapa teman saya-staf perawat, para dokter senior, mereka tidak bisa berkumpul bersama keluarga," ucap Muhammad Syahidd kepada Reuters, Minggu (24/5/2020).

"Biasanya, mereka akan kembali ke kampung halamannya untuk meluangkan waktu bersama keluarga. Namun mereka tidak mendapatkan kesempatan untuk melakukan itu. Jadi ya, itu membawa suasana hati yang sedih ke area kerja," tuturnya.

Malaysia yang mayoritas Muslim telah memberlakukan pembatasan gerakan yang meluas (MCO) sejak pertengahan Maret lalu, dalam upaya untuk membendung wabah COVID-19.

Meskipun beberapa hal dilonggarkan, perjalanan antar negara bagian masih dilarang, dengan banyak orang tidak dapat kembali ke kampung halaman selama musim liburan Idul Fitri.

Muhammad Syahidd, yang bekerja di Unit Gawat Darurat (UGD), sedang bertugas pada Minggu (24/5/2020), hari pertama Idul Fitri.

Tenaga medis khawatir, liburan ini akan menyebabkan lonjakan infeksi virus corona, karena lebih banyak orang yang berisiko melanggar aturan dengan mengunjungi kerabat mereka.

Tutup 5 Hari, Puskesmas Kairatu Kembali Buka Menyusul Hasil Negatif Tes Swab Perawat

Rayakan Idul Fitri Dalam Cara Normal Baru

Halaman
1234
Editor: Fitriana Andriyani
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved