Breaking News:

Idul Fitri 2020

Jaga Pasokan Listrik di Maluku dan Maluku Utara hingga H+7 Idul Fitri, 1.805 Petugas PLN Siaga

Kebutuhan pasokan listrik di Maluku dan Maluku Utara dipastikan aman saat dan setelah perayaan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah.

Kontributor TribunAmbon.com/Adjeng
Petugas PLN disiagakan menjaga pasokan listrik di Maluku dan Maluku Utara 

Laporan Kontributor Tribun Ambon.com, Adjeng Hatalea 

TRIBUNAMBON.COM - Kebutuhan pasokan listrik di Maluku dan Maluku Utara'> Maluku Utara dipastikan aman saat dan setelah perayaan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah.

Ribuan petugas PLN telah disebar dan disiagakan di masing-masing pos selama 24 jam.

Hal ini ditegaskan General Manager PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara'> Maluku Utara (UIW MMU) Romantika Dwi Juni Putra dalam keterangan pers pada Sabtu (23/5/2020).

Dia merinci, sebanyak 1.803 petugas PLN yang disiagakan selama 24 jam.

10 Ucapan Selamat Idul Fitri dari Para Tokoh Nasional, Jokowi, Maruf Amin hingga Sandiaga Uno

Mulai dari H-7 hingga H+7 Hari Raya Idul Fitri, atau sejak 17 Mei 2020 hingga 31 Mei 2020.

Petugas PLN disiagakan dalam perayaan Hari Idul Fitri 2020
Petugas PLN disiagakan dalam perayaan Hari Idul Fitri 2020 (Kontributor TribunAmbon.com/Adjeng)

Dia menambahkan, meski di tengah pandemi covid-19, para petugas tetap bersiaga di unit kerja nya masing-masing untuk menjaga pasokan listrik tetap tersedia.

Tak Peduli Pandemi Covid-19, Warga di Ambon Serbu Pusat Perbelanjaan Jelang Lebaran 2020

Sebagaimana yang tertuang dalam Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 9 Tahun 2020 di mana perusahaan pelayanan publik penyedia listrik tetap dapat beroperasi.

"Tentunya kami tetap mematuhi protokol Covid-19 dengan memastikan seluruh petugas menggunakan alat pelindung diri (APD), masker, dan melengkapi petugas dengan hand sanitizer,: jelasnya.

"Untuk memastikan kesehatan petugas, PLN memberikan asupan vitamin dan menyediakan ruang pemeriksaan kesehatan khusus beserta tenaga medis dan peralatan pendukung untuk memonitor kondisi kesehatan pegawai yang harus bekerja menjaga pasokan listrik," ujar Romantika.

Lanjutnya ia memperkirakan, beban puncak pada perayaan Hari Raya Idul Fitri 1441 H tidak akan mengalami perubahan yang signifikan, karena menurutnya, selama masa pandemi masyarakat telah banyak melakukan aktivitas di rumah masing-masing.

Lebih jauh dia menyebutkan terdapat 97 sistem isolated pada kelistrikan di Maluku dan Maluku Utara'> Maluku Utara.

Secara keseluruhan, daya mampu di seluruh sistem kelistrikan di Maluku dan Maluku Utara'> Maluku Utara mencapai 306 MW dengan beban puncak mencapai 195 MW sehingga terdapat cadangan daya sebesar 111 MW.

Sementara untuk sistem kelistrikan Ambon, saat ini daya mampunya yakni sebesar 99 MW dengan beban puncak sebesar 60 MW dan terdapat cadangan daya sebesar 39 MW.

Halaman
12
Sumber: Tribun Ambon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved