Sosok M Nuh Buruh Bangunan Pemenang Lelang Motor Jokowi, Rumah Sepi & Keberadaannya Dicari

M Nuh pria Jambi yang disebut menang lelang motor Presideb Jokowi profesinya bukan pengusaha, melainkan seorang buruh bangunan.

Tribun Jambi/Aryo Tondang
Kondisi rumah M Nuh di RT 20, Kampung Manggis, Kelurahan Sungai Asam, Kecamatan Pasar, Kota Jambi, Kamis (21/5/2020) malam. Pria ini menang lelang motor listrik Jokowi senilai Rp 2,550 miliar. 

TRIBUNAMBON.COM - Ketua RT 20, Kampung Manggis, Kelurahan Sungai Asam, Kecamatan Pasar, Kota Jambi, Ibrahim Hasan, membenarkan bahwa ada warganya yang bernama M Nuh.

Namun, kata Ibrahim Hasan, M Nuh profesinya bukan pengusaha, melainkan seorang buruh bangunan.

"Benar, bahwa foto dan identitas yang beredar, atas nama M Nuh merupakan warga saya. Tapi, dia bukan sebagai pengusaha, melainkan buruh bangunan," kata Ibrahim pada Kamis (21/5) malam.

Dikutip dari TribunJambi.com, bersama Ibrahim dan sejumlah wartawan meyambangi kediaman M Nuh, kondisi rumah terlihat tertutup pintunya.

Dari luar terlihat tanpa ada penghuninya.

"Kalau terkait keikutsertaannya, kita sedang sama-sama mencari tahu, di mana M Nuh saat ini, karena saya juga tidak tahu pasti mengenai itu. Mungkin dia saat ini sedang menenangkan diri, lantaran banyak yang mencari," kata Ibrahim Hasan.

Sejumlah warga dan LSM turut menanti kehadiran M Nuh di rumahnya.

Namun, tidak ada yang mengetahui keberadaan M. Nuh saat ini.

Sejumlah tetangga, yang bersebelahan dengan rumah M Nuh, yang juga masih bagian dari keluarganya, menuturkan M Nuh telah pergi sesaat setelah berbuka puasa.

"Lagi pergi orangnya, baru balik kerja tadi, pergi lagi. Mungkin ada borongan lagi, dia kan tukang," kata tetangga M Nuh yang tidak ingin disebut namanya.

j
Penampakan motor listrik Jokowi. Motor listrik Jokowi laku dilelang Rp 2.550.000.000 dan dimenangkan M Nuh asal Jambi. (Biro Pers Setpres/Laily Rachev)
Halaman
123
Editor: Maria Sorenada Garudea Prabawati
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved