Virus Corona

Masa Kerja ASN Kota Ambon dari Rumah Kembali Diperpanjang Hingga 29 Mei 2020

Sesuai arahan dari Pemerintah Pusat Masa kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) dari rumah (work from home/WFH) kembali diperpanjang hingga 29 Mei 2020.

(Kontributor TribunAmbon.com, Helmy)
Apel rutin pagi hari ASN Pemkot Ambon, sebelum dirumahkan imbas corona. 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Helmy

TRIBUNAMBON.COM - Sesuai arahan dari Pemerintah Pusat Masa kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) dari rumah (work from home/WFH) kembali diperpanjang hingga 29 Mei 2020.

Kebijakan ini sebagai respon atas upaya pencegahan perluasan penyebaran Covid-19.

Hal ini sesuai arahan Pempus yang tertuang dalam Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) No. 54/2020 tentang Perubahan Ketiga Atas Surat Edaran Menteri PANRB No. 19/2020 Tentang Penyesuaian Sistem Kerja ASN Dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Lingkungan Instansi Pemerintah.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BPKSDM) Kota Ambon, Benny Selanno saat dihubungi Tribunambon.com Minggu,(17/5/20) membenarkan hal tersebut sesuai arahan yang tertuang dalam Surat Edaran Menteri Itu.

Menurutnya, masa kerja ASN lingkup Pemerintah Kota Ambon dari rumah kembali diperpanjang hingga tanggal 29 Mei 2020 mendatang.

"Perpanjang ASN kerja dari rumah dari sampai dengan 29 Mei, awalnya sampai dengan 14 Mei 2020," ujarnya.

Apel rutin pagi hari ASN Pemkot Ambon, sebelum dirumahkan imbas corona.
Apel rutin pagi hari ASN Pemkot Ambon, sebelum dirumahkan imbas corona. ((Kontributor TribunAmbon.com, Helmy))

Menurutnya, dengan adanya perpanjang tersebut, akan ada pengedaran surat yang diterima kepada seluruh ASN untuk dapat ditindaklanjuti.

"Kita akan mengedarkan surat edaran dari Pemerintah Pusat bagi seluruh ASN di Kota Ambon terkait dengan diperpanjangnya masa kerja ASN dari rumah," tuturnya.

Selanno menjelaskan untuk sistem kerjanya tetap dilakuakan seperti awal yang pengaturan kerja diatur masing-masing Organissi Perangkat Daerah (OPD) maupun instasi terkait di lingkup Pemerintah Kota Ambon.

Halaman
12
Editor: Maria Sorenada Garudea Prabawati
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved