Terbaru Oppo A92, Ponsel Empat Kamera Belakang dengan yang Utama 48 MP, Ini Spesifikasi & Harganya

Oppo kembali memperkenalkan ponsel seri A barunya, Oppo A92 di mana desainnya yang tampil lebih kekinian.

(Kompas.com/Lulu C Mahendra)
Tampilan muka Oppo A92 yang lebih segar dari seri A Oppo sebelumnya. Tidak ada lubang kamera di pojok kiri atas. (Kompas.com/Lulu C Mahendra) 

TRIBUNAMBON.COM - Oppo kembali memperkenalkan ponsel seri A barunya, Oppo A92 di mana desainnya yang tampil lebih kekinian.

Dilansir dari Kompas.com, desain layarnya tak lagi menggunakan notch atau poni serupa titik air, melainkan sebuah lubang kamera kecil di pojok kiri atas.

Dulu, desain punch hole lebih banyak menghiasi smartphone kelas atas. Belakangan, desain ini mulai jamak ditemukan di smartphone kelas menengah.

Lubang kamera itu menampung kamera depan beresolusi 16 MP (f/2.0). Tidak hanya desain muka, bagian punggung juga berbeda dari seri A sebelumnya.

Kamera Oppo A92 disusun serupa huruf "L" di dalam modul berbentuk persegi panjang.

Keempat kamera itu terdiri dari kamera utama 48 MP (f/1.7), kamera ultra wide angle 8 MP dengan lebar sudut pandang 119 derajat, kamera monokrom 2 MP, dan kamera portrait 2 MP.

Hanya ada modul kamera dan logo "Oppo" di bagian punggung. Tidak ada panel pemindai sidik jari.

Sebab, Oppo meindahkannya ke sisi kanan. Sensor pemindai sidik jari itu sekaligus berfungsi sebagai tombol daya untuk mengaktifkan ponsel atau membuka kunci layar.

Oppo A92 dibekali spesifikasi yang boleh diadu dengan smartphone lain sekelasnya. Misalnya saja pada baterai yang berkapasitasn 5.000 mAh dan chipset Snapdragon 665.

Lalu untuk melihat spesifikasi lengkap, pengalaman unboxing, dan bagaimana hasil kameranya, bisa ditonton dalam video: Rp 4,2 Juta - Unboxing dan Hands-on Oppo A92 Versi Indonesia di kanal YouTube KompasTekno.

(Kompas.com/Wahyunanda Kusuma Pertiwi)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Video: Hands-on Oppo A92 Versi Indonesia, Ponsel Menengah dengan Layar "Berlubang"

Editor: Maria Sorenada Garudea Prabawati
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved