Sejumlah Wilayah di Maluku Berpotensi Hujan Lebat & Angin Kencang, BMKG Minta Masyarakat Waspada

Sejumlah wilayah di Maluku masih berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai kilat/petir dan angin kencang.

PEXELS.COM/Loonie Loveloonies
ILUSTRASI CUACA EKSTREM HUJAN PETIR - Inilah peringatan dini dari BMKG berupa daftar wilayah yang berpotensi alami cuaca ekstrem 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Helmy

TRIBUNAMBON.COM- Sejumlah wilayah di Maluku masih berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai kilat/petir dan angin kencang.

BMKG Maluku pun mengimbau warga untuk tetap waspada.

Hal ini disampaikan Kepala BMKG Maluku stasiun Geofisika Kelas II Pattimura Ambon Ot Oral Sem Wilar dalam rilis resminya peringatan dini cuaca di wilayah Maluku.

Menurutnya dalam tiga hari kedepan terhitung sejak tanggal 12 hingga 14 Mei 2020 sejumlah wilayah di Maluku berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai kilat/petir dan angin kencang sesaat.

Untuk itu masyarakat Maluku diminta untuk mewaspadai kondisi cuaca saat ini.

Dia menyampaikan beberapa wilayah yang berpotensi terjadi hujan sedang hingga lebat adalah Kota Ambon, Kota Tual, Kab.Maluku Tengah, Kab.SBT, Kab Buru, Buru Selatan, Maluku Tenggara dan Kepulauan Aru.

"Tiga hari kedepan mulai dari tanggal 12 hingga 14 Mei mendatang sejumlah wilayah di Maluku berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai kilat/petir dan angin kencang sesaat, untuk itu masyarakat diminta waspada", terangnya dalam rilis resmi BMKG Maluku stasiun Geofisika Kelas II Pattimura Ambon Selasa,(12/5/20).

Sementara itu hal yang sama juga disampaikan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kota Ambon Demi Paays di waktu yang berbeda.

Menurutnya dengab intensitas hujan sedang hingga lebat yang mengguyur Kota Ambon beberapa hari terakhir ini, membuat sejumlah kawasan berpotensi mengalami bencana longasor.

Halaman
12
Editor: Maria Sorenada Garudea Prabawati
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved