Virus Corona

WN Australia Meningga di Bali, Petugas Evakuasi dengan APD Lengkap, Ternyata Negatif COVID-19

"Hasil penyelidikan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan dan setelah di cek rapid tes Covid-19, hasilnya juga non reaktif atau negatif."

Craig Ruttle for hastingstribune.com
Ilustrasi : Pekerja memindahkan mayat ke truk berpendingin dari Rumah Pemakaman Andrew T. Cleckley di wilayah Brooklyn, New York, Rabu, 29 April 2020. Polisi menanggapi laporan tubuh manusia dalam kendaraan, yang mereka tentukan terhubung dengan pemakaman terdekat. rumah. Departemen Kepolisian New York memberi tahu Departemen Kesehatan negara bagian, yang mengawasi rumah duka. Pandemi virus corona telah menyerbu sebagian besar rumah duka dan kamar mayat di New York City. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUNAMBON.COM, DENPASAR - Seorang warga negara asing (WNA) ditemukan meninggal dunia di Denpasar, dan diketahui hasil tes rapid Covid-19 dinyatakan negatif.

Kevin James Kalgoorlie (58) WNA asal Australia ditemukan meninggal dunia ditempat tinggalnya di Jalan Antasura, Gang IV A, Nomor 1, Peguyangan Kangin, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali.

Mengenai hal tersebut, Kanit Reskrim Polsek Denpasar Barat Iptu Andi Muh Nurul Yaqin membenarkan laporan tersebut.

Ia mengatakan Kevin meninggal dunia pada hari Rabu (6/5/2020) pukul 12.10 wita, informasi tersebut diterima setelah istrinya menghubungi pihak medis untuk memastikan kondisi Kevin.

"Iya benar, kejadiannya kemarin. Hasil penyelidikan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan dan setelah di cek rapid tes Covid-19, hasilnya juga non reaktif atau negatif," ujarnya terpisah Kamis (7/5/2020) siang.

Lebih lanjut dari keterangan saksi Ariyanti (28) yakni istri Kevin, ia mengatakan ke pihak kepolisian saat sebelum kejadian korban masih terlihat baik-baik saja.

WNA Perancis Ditolak Masuk Kota Dobo Maluku guna Pencegahan Corona, Sempat Adu Mulut dengan Petugas

Dua WNA Asal Jepang Dikeluarkan dari RSUD Haulussy Ambon, Setelah Terbukti Negatif Covid-19

Sekitar pukul 08.30 wita Ariyanti baru bangun dari tidurnya, sedangkan korban sudah bangun lebih awal sekitar pukul 06.00 wita dan berada di ruang tempat ia biasa bekerja.

Tak lama sekitar pukul 09.00 wita korban mengaku dadanya terasa sakit, saksi lalu membopong Kevin ke dalam kamar untuk rebahan.

Namun karena masih terasa nyeri pada dada, Kevin dibawa ke Apotek (Kimia Farma) terdekat oleh istri dan pembantunya yakni Dorkas Kallau (29) sekitar pukul 10.15 wita.

Halaman
12
Editor: Fitriana Andriyani
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved