Virus Corona di Ambon

PSBB Kota Ambon Segera Terwujud, 5 Kabupaten Sekitar Sudah Dikoordinasi

Pemerintah Kota Ambon terus melakuakan evaluasi dan koordinasi guna mematangkan usulan Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) di Kota Ambon.

Kontributor TribunAmbon.com/Helmy
Penyemprotan angkutan umum dengan disinfektan di Ambon 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Helmy

TRIBUNAMBOM.COM - Pemerintah Kota Ambon terus melakuakan evaluasi dan koordinasi guna mematangkan usulan Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) di Kota Ambon.

Satu di antaranya dengan melakukan koordinasi bersama kabupaten yang berada di sekitar pulau Ambon.

Juru Bicara Gugus Tugas percepatan penanganan covid 19 Kota Ambon, Joy Adriaansz mengatakan Pemerintah Kota Ambon telah melakukan koordinasi tersebut.

UN Ditiadakan, Kewenangan Penuh SD dan SMP di Ambon Tentukan Kelulusan Siswa

Menurutnya koordinasi dilakukan dengan lima kabupaten yang ada di sekitar Kota Ambon antara lain Maluku Tengah, SBB, SBT, Buru dan Buru Selatan.

Adriaansz mengaku hal tersebut untuk memastikan seluruh kabupaten yang berada di sekitar Kota Ambon siap dengan kondisi yang akan dihadapi oleh Kota Ambon saat telah dilakukannya PSBB.

"Barusan sudah dilakukan koordinasi dengan kabupaten yang ada di sekitar Kota Ambon, Maluku Tengah, SBB, SBT, Buru, Bursel," terangnya saat ditemui di Balai Kota Ambon Senin (4/5/2020).

Dia menjelaskan Pemerintah Kabupaten yang ada di sekitar Kota Ambon harus miliki kesiapan yang sama sehingga diprediksi tidak akan memberatkan ketika dijalankan.

Petugas Angkut Sampah di Maluku Tengah Dilengkapi APD: Sudah Tak Khawatir Lagi

Pasalnya dengan diberlakukannya PSBB akan membatasi pergerakan dari banyak aspek.

"Diharapkan pada saat pemberlakuan PSBB semua Kabupaten Kota yang di sekitar Kota Ambon juga sudah siap untuk melakukan pelaksanaan PSBB," tuturnya.

Halaman
123
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved