PLN Berikan Bantuan Alat Kesehatan Kepada Pemkab Buru Selatan, Senilai Rp 100 Juta

PT. PLN (Persero) melalui program PLN Peduli (CSR) membagikan bantuan alat kesehatan kepada Pemerintah Kabupaten Buru Selatan, Provinsi Maluku.

Kontributor TribunAmbon.com, Adjeng
PT. PLN (Persero) membagikan bantuan alat kesehatan senilai 100 juta rupiah kepada Pemerintah Kabupaten Buru Selatan dalam upaya penanganan penyebaran covid-19 di Kabupaten tersebut. 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Adjeng Hatalea

TRIBUNAMBON.COM - PT. PLN (Persero) melalui program PLN Peduli (CSR) membagikan bantuan alat kesehatan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buru Selatan, Provinsi Maluku.

Bantuan ini diberikan dalam rangka membantu pemerintah setempat khususnya dalam upaya penanganan penyebaran wabah virus corona di Provinsi Maluku.

"Kami seluruh BUMN yang ada di Provinsi Maluku ini hadir untuk membantu pemerintah dalam rangka penanganan penyebaran virus corona di Maluku. Kami PLN mendapat amanat untuk membantu penanganan di Buru Selatan."

"Tentu kami harap ini dapat membantu penanganan virus corona khususnya bagi para petugas medis yang berada di lini terdepan", Ujar General Manager PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU), Romantika Dwi Juni Putra melalui keterangan pers yang dibagikan kepada Tribunambon.com, Minggu (03/05/2020).

Dia menyebutkan total bantuan yang disalurkan senilai Rp 100 Juta, terdiri dari 26 set Alat Pelindung Diri (APD) Kesehatan, 5.000 buah Masker Medis, 1.500 lembar sarung tangan medis dan 5 buah thermogun.

PT. PLN (Persero) membagikan bantuan alat kesehatan senilai 100 juta rupiah kepada Pemerintah Kabupaten Buru Selatan dalam upaya penanganan penyebaran covid-19 di Kabupaten tersebut.
PT. PLN (Persero) membagikan bantuan alat kesehatan senilai 100 juta rupiah kepada Pemerintah Kabupaten Buru Selatan dalam upaya penanganan penyebaran covid-19 di Kabupaten tersebut. (Kontributor TribunAmbon.com, Adjeng)

Bantuan ini, kata dia, telah diserahkan langsung kepada Pemerintah Kabupaten Buru pada Sabtu kemarin (02/03/2020).

Kurangnya alat kesehatan menjadi masalah paling umum di hampir semua kawasan khususnya di Maluku. Resiko terpapar pun meningkat.

Aksi solidaritas seluruh BUMN yang berada di bawah posko BUMN se-Provinsi Maluku ini diharapkan bisa melindungi para medis yang bertugas di garis depan penanganan covid-19.

Usai menerima saluran bantuan tersebut, Bupati Buru Selatan, Tagop S. Soulissa menyampaikan ucapan terimakasih nya.

Halaman
12
Editor: Maria Sorenada Garudea Prabawati
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved