Berbagi di Tengah Pandemi Corona: ACT Maluku Bagikan 1200 Paket Takjil Gratis di Ambon

Aksi Tanggap Cepat (ATC) Maluku membagikan 1200 paket makanan berbuka puasa di Kota Ambon, Jumat (01/05/2020).

Kontributor TribunAmbon.com, Adjeng
Sebanyak 1200 Paket takjil gratis dibagikan oleh ACT Maluku kepada anak-anak di Pesantren dan pekerja harian di Kota Ambon, Jumat (01/05/2020) 

Laporan Kontributor TribunAmbon, Adjeng Hatalea

TRIBUNAMBON.COM - Aksi Tanggap Cepat (ATC) Maluku membagikan 1200 paket makanan berbuka puasa di Kota Ambon, Jumat (01/05/2020).

Santapan berbuka puasa ini dibagikan kepada santri dan satriwati di Pondok Pesantren Al-Madinah, Ishaka dan Yayasan Itakallah.

Selain itu, aktivitas berbagi takjil ini dilakukan di beberapa titik, seperti di Bundaran Poka, Kebun Cengkeh, Pantai Losari dan kawasan Masjid Al Fatah dengan menyasar para pekerja harian.

Kepala ACT Maluku, Wahab Loilatu saat ditemui di salah satu titik pembagian takjil ini mengatakan ini merupakan agenda yang direncanan sebelumnya.

"Awalnya kami menargetkan 1000 paket saja namun alhamdulillah yang terkumpul mencapai 1200 paket takjil," Kata Loilatu kepada Tribunambon.com.

Sebanyak 1200 Paket takjil gratis dibagikan oleh ACT Maluku kepada anak-anak di Pesantren dan pekerja harian di Kota Ambon, Jumat (01/05/2020)
Sebanyak 1200 Paket takjil gratis dibagikan oleh ACT Maluku kepada anak-anak di Pesantren dan pekerja harian di Kota Ambon, Jumat (01/05/2020) (Kontributor TribunAmbon.com, Adjeng)

Dia mengakui 1200 paket makanan berbuka puasa ini diperoleh dari hasil donasi masyarakat dermawan di Maluku yang dengan ikhlas turut membantu warga terdampak corona khususnya bagi mereka yang tengah menjalankan ibadah puasa.

Menurutnya anak-anak di Panti Asuhan membutuhkan bantuan dari dermawan, begitu juga dengan para pekerja harian yang pendapatan nya menurun selama masa pandemi covid-19 ini.

Dia membeberkan agenda ACT Maluku mendatang, dimana pihaknya berencana akan membagikan sembako gratis kepada warga yang terdampak pandemi wabah virus corona.

"Semoga langkah kami tidak berhenti sampai di sini saja. Untuk itu akan kami usahakan kedepannya bisa membagikan sembako," Tutur Loilatu.

Seiring dengan hal itu, Pimpinan Pondok Pesantren Al-Madinah, Ustad Adi mengaku bersyukur pondok pesantren yang dipimpinya bisa menjadi target pembagian takjil.

"Terimakasih, sudah berbagi senyuman dengan santri-santriwati kami," Aku Ustad Adi.

(*)

Editor: Maria Sorenada Garudea Prabawati
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved