Breaking News:

Virus Corona di Ambon

Pemkot Siapkan Rp 60 Miliar untuk Tangani Virus Corona di Ambon

Meski demikian dia tetap berharap dana yang dialokasikan nanti tidak semua habis terpakai untuk penanganan Covid-19.

Kontributor TribunAmbon.com/Helmy
Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy (tengah) saat memberikan keterangan pers di Gedung Balai Kota Ambon. 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Helmy

TRIBUNAMBON.COM - Pemerintah Kota Ambon terus menunjukan keseriusannya dalam menanggulangi penyebaran virus corona di Kota Ambon.

Untuk itu Pemkot Ambon mengalokasikan dana sebesar Rp 60 miliar untuk penanganan Covid-19.

Hal ini disampaikan Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy memimpin konferensi pers di gedung Balai Kota Ambon, Selasa (28/4/2020).

Singgahi Pelabuhan Yos Sudarso Ambon, KM Gunung Dempo Tak Lagi Bawa Penumpang

Menurutnya dana Rp 60 miliar ini berasal dari seluruh program fisik Pemerintah Kota Ambon selama tahun 2020 yang dibatalkan akibat imbas dari penyebaran virus corona.

Lanjutnya, demikian mengacu pada kebijakan Pemerintah Kota yang mempertimbangkan petunjuk dari Kementerian Keuangan maupun Kementerian Dalam Negeri terkait penanganan covid 19.

Tim gabungan lakukan penyemprotan desinfektan pada angkot yang berpusat di Terminal Mardika Ambon Kamis (2/4/2020)
Tim gabungan lakukan penyemprotan desinfektan pada angkot yang berpusat di Terminal Mardika Ambon Kamis (2/4/2020) (Kontributor TribunAmbon.com/Helmy)

"Jadi setelah kita mempertimbangkan petunjuk dari Kementerian Keuangan maupun Kementerian Dalam Negeri maka seluruh program-program fisik Pemerintah Kota tahun ini itu disalurkan seluruhnya masuk pada biaya tak terduga dan anggarannya itu kurang lebih 60 miliar yang kita alokasikan untuk itu," ungkap Richard.

Richard menjelaskan, Kota Ambon sendiri sudah masuk pada zona merah sehingga penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 harus dimaksimalkan, mengingat ribuan korban jiwa telah berjatuhan akibat virus ini di seluruh belahan dunia.

Belum Terima Sembako, Warga Mengadu ke Sekretaris Ambon

Untuk itu, adanya alokasi dana tersebut akan lebih mempersiapkan Pemerintah Kota dalam penanganan covid 19 baik dari sisi medis maupun bantuan kepada masyarakat.

"Kita (Kota Ambon) sudah masuk pada zona merah, sehingga penanganan pencegahan penyebaran virus corona harus dimaksimalkan", katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved