Di Tengah Pandemi Covid-19, Uang Muka Kredit Mobil Minimal 40 Persen, Tak Ada DP Murah

Wabah corona (Covid-19) memang telah mempengaruhi banyak sektor, di antaranya sektor sosial serta perekonomian.

TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Sejumlah mobil mewah berbagai merek dipamerkan dalam gelaran Akumobil Motorshow 2019 yang diselenggarakan dealer mobil digital Akumobil.id di 23 Paskal Shopping Center, Jalan Pasirkaliki, Kota Bandung, Jumat (19/7/2019). Pameran yang akan berlangsung hingga 21 Juli itu, selain menghadirkan exclusive premium car dan exclusive motorcycle, seperti Lamborghini Aventador, Porsche Boxster, Ferrari Pininfarina, Yamaha R1, Honda CBR 600, dan Harley Davidson Street Glide juga menghadirkan mobil baru yang dijual mulai harga Rp 50 juta dan motor baru mulai harga Rp 6 juta dalam program flash sale selama pameran. 

TRIBUNAMBON.COM – Wabah corona (Covid-19) memang telah mempengaruhi banyak sektor, di antaranya sektor sosial serta perekonomian.

Terlebih di beberapa daerah di Indonesia telah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Sehingga sejumlah kalangan mengalami masalah finansial lantaran penghasilan yang menurun.

Dilansir dari Kompas.com, tak sedikit dari mereka yang harus menangguhkan pembayaran kreditnya kepada perusahaan pembiayaan (leasing) sampai keadaan normal.

Pemerintah bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pun menawarkan solusi relaksasi kredit bagi sektor-sektor yang terdampak pandemi Covid-19.

Kondisi ini akhirnya memaksa leasing untuk menyeleksi lebih ketat konsumen yang mengajukan kredit, untuk meminimalisasi konsumen yang gagal bayar.

Ali Hanafiah, Co Founder & Director Arista Group, mengatakan, saat ini pihaknya tengah meningkatkan penjualan dengan program menarik dan layanan berbasis digital.

Langkah ini dipercaya bisa memudahkan konsumen dalam membeli kendaraan saat PSBB.

Meski begitu bukan berarti Arista melonggarkan syarat dan ketentuan bagi konsumen yang mengajukan kredit.

Ali mengatakan, pihaknya tetap selektif menerima calon konsumen.

Halaman
12
Editor: Maria Sorenada Garudea Prabawati
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved