Virus Corona di Ambon

Melawan Corona: Sebuah Potret Perjuangan Tanpa Batas Tenaga Medis Puskesmas di Ambon

Pagi itu, sekitar pukul 09.00 WIT ketika matahari belum begitu terik, terlihat antrean berjarak para warga di depan pintu masuk Puskesmas di Ambon.

(Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Adjeng)
Pelayanan yang dilakukan oleh paramedis di Puskesmas Tawiri terhadap pasien yang datang dengan berbagai keluhan. 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Adjeng Hatalea

TRIBUNAMBON.COM - Pagi itu, sekitar pukul 09.00 WIT ketika matahari belum begitu terik, terlihat antrean berjarak para warga di depan pintu masuk Puskesmas di kawasan Desa Tawiri, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon.

Mereka datang dari berbagai desa, di antaranya Desa Tawiri yang pemukimannya tak jauh dari Puskesmas ini, Desa Laha dan Hatiwe Besar.

Sebelum masuk ke dalam gedung puskesmas, mereka harus mengikuti prosedur standar yang diterapkan setelah merebaknya Corona Virus Disease (Covid-19) di Maluku.

Ad

Pelayanan yang dilakukan oleh paramedis di Puskesmas Tawiri terhadap pasien yang datang dengan berbagai keluhan.
Pelayanan yang dilakukan oleh paramedis di Puskesmas Tawiri terhadap pasien yang datang dengan berbagai keluhan. ((Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Adjeng))

a seorang perawat lengkap dengan APD level satu yang siap mengarahkan pengunjung puskesman ini untuk mencuci tangan, pemeriksaan suhu tubuh, memakai masker dan tentunya menjaga jarak.

Untuk mencegah penumpukan pengunjung di dalam gedung puskesman, disediakan juga kursi antrian yang dijejerkan di depan halaman puskesman yang luas itu.

Demikian tangkapan pemandangan begitu Tribunambon.com tiba di Puskesmas yang letaknya sedikit jauh dari pemukiman warga tersebut.

Berbeda dari sebelumnya, loket registrasi dan pembayaran kini dipasang kaca bening yang tingginya mencapai kepala petugas di meja depan itu.

Hal ini agar menghindari kontak langsung paramedis dengan pengunjung yang datang dengan berbagai keluhan.

Halaman
1234
Editor: Maria Sorenada Garudea Prabawati
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved