Virus Corona

Gara-gara Pasein Tak Jujur, Puluhan Tenaga Medis di RSUP Kariadi Semarang Positif COVID-19

Puluhan tenaga medis RSUP Kariadi Semarang tertular corona dari pasien yang tak jujur soal riwayat mereka.

AFP/PAOLO MIRANDA
Sejumlah tenaga medis berfoto bersama di RS Cremona, Lombardy, tenggara Milan, Jumat (13/3/2020). Italia adalah negara dengan tingkat pandemi virus corona tertinggi di dunia mengalahkan Cina, dengan jumlah kasus positif di atas 85 ribu jiwa dan lebih dari 9 ribu orang meninggal dunia hingga 29 Maret 2020. Ganasnya penyebaran Covid-19 di Italia membuat tenaga medis yang terbatas mulai kewalahan. 

TRIBUNAMBON.COM, SEMARANG - Puluhan tenaga medis di RSUP Kariadi Semarang, Jawa Tengah, dinyatakan positif corona.

Hal ini diketahui setelah pada Kamis (16/4/2020), jumlah pasien Covid-19 di Jawa Tengah melonjak drastis.

Mengenai puluhan tenaga medis terjangkit corona inipun sudah dibenarkan oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, pada Kamis.

Mulai Senin 20 April 2020, Warga Kota Ambon Wajib Pakai Masker saat Aktifitas di Luar Rumah

Dirangkum Tribunnews, berikut ini fakta-fakta puluhan tenaga medis di RSUP Kariadi Semarang positif corona:

1. Ganjar Pranowo membenarkan

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo didampingi Wakil Gubernur dan Kepala Dinas Kesehatan, Yulianto Prabowo (kiri) mengumumkan satu pasien baru positif corona di Kota Semarang dan satu PDP meninggal di Moewardi. Pasien yang meninggal belum diketahui hasil pemeriksaannya apakah negatif atau positif, Kamis (19/03/20). (Tribun Jateng/Hermawan Handaka)
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo didampingi Wakil Gubernur dan Kepala Dinas Kesehatan, Yulianto Prabowo (kiri) mengumumkan satu pasien baru positif corona di Kota Semarang dan satu PDP meninggal di Moewardi. Pasien yang meninggal belum diketahui hasil pemeriksaannya apakah negatif atau positif, Kamis (19/03/20). (Tribun Jateng/Hermawan Handaka) (Hermawan Handaka/Tribun Jateng)

Pada Kamis lalu, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengungkapkan puluhan tenaga medis RSUP Kariadi Semarang yang positif corona telah menjalani isolasi.

Mengutip Tribun Jateng, mereka menjalani isolasi di Hotel Kesambi Hijau, hotel aset milik Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

"Kemarin saya dihubungi Kadinkes (kepala dinas kesehatan) untuk menyiapkan tempat isolasi dan sudah kami sediakan."

"Mereka semua sudah menjalani isolasi."

"Kami akan dukung penuh para pejuang kemanusiaan ini untuk bisa kembali sehat dan dapat melaksanakan tugasnya," ujar Ganjar, melalui keterangan tertulis, Kamis.

Halaman
1234
Editor: Fitriana Andriyani
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved