Belum Dapat Token Listrik Gratis PLN? Cukup Klaim Lewat www.pln.co.id atau WhatsApp ke 08122-123-123

PT Perusahaan Listrik Negara (Persero), PLN telah menyiapkan mekanisme atau cara mendapatkan program pembebasan biaya tarif listrik.

Kontributor TribunAmbon.com, Helmy)
Meteran listrik di rumah warga. 

TRIBUNAMBON.COM - Demi mengatasi dampak wabah Covid-19, pemerintah telah memutuskan untuk menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di masyarakat, bukan karantina wilayah.

Presiden Joko Widodo juga telah menetapkan status kedaruratan kesehatan masyarakat dalam rangka menangani kondisi tersebut.

Selain itu, dilansir dari Kompas.com, pemerintah mengeluarkan sejumlah kebijakan bagi masyarakat yang terdampak wabah, khususnya kelas ekonomi menengah ke bawah.

Kebijakan yang dimaksud mulai dari penambahan jumlah penerima program kesejahteraan, meringankan pembayaran kredit, hingga menggratiskan tarif listrik.

Kembali Hadir di Maluku Program Diskon 50 Persen Untuk Listrik Pasang Baru dari PLN

Listrik Gratis Tak Dirasakan Merata Bagi Pelanggan Rumah Tangga Tidak Mampu di Maluku

Lantas seperti apa kebijakan gratis tarif listrik tersebut?

Ilustrasi
Ilustrasi (Tribunnews.com/ JEPRIMA)

Dilansir dari release resmi yang dikeluarkan PT Perusahaan Listrik Negara (Persero), PLN telah menyiapkan mekanisme atau cara mendapatkan program pembebasan biaya tarif listrik bagi konsumen rumah tangga 450 Volt Ampere (VA).

Dan pemberian keringanan tagihan 50 persen kepada konsumen rumah tangga bersubidi 900 VA. tersebut.

Untuk pelanggan rumah tangga 450 VA pascabayar akan langsung dibebaskan tagihannya pada bulan April, Mei dan Juni 2020.

Sementara untuk pelanggan pra bayar dapat memperolehnya dengan mengirimkan nomor ID Pelanggan ke WA dengan nomor 08122-123-123 atau melalui website PLN www.pln.co.id Dengan ID tersebut, pelanggan akan mendapatkan token senilai pemakaian tertinggi dalam 3 bulan terakhir.

Sedangkan diskon tarif untuk pelanggan rumah tangga subsidi 900 VA bagi pelanggan pascabayar, rekening yang harus dibayarkan pada tiap bulannya akan dikurangi 50 persen.

Halaman
12
Penulis: Garudea Prabawati
Editor: Fitriana Andriyani
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved