Kembali Hadir di Maluku Program Diskon 50 Persen Untuk Listrik Pasang Baru dari PLN

PT PLN (Persero) Maluku dan Maluku Utara kembali menghadirkan promo program Terangi Negeri.

Kontributor TribunAmbon.com, Adjeng
PT PLN (Persero) Wilayah Maluku dan Maluku Utara kembali menghadirkan promo Terangi Negeri, pemotongan 50 persen penyambungan Pasang Baru 450 VA dan 900 VA 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Adjeng Hatalea

TRIBUNAMBON.COM - PT PLN (Persero) Maluku dan Maluku Utara kembali menghadirkan promo program Terangi Negeri.

Program diskon 50 persen untuk pasang baru ini diluncurkan dalam rangka akselerasi pencapaian rasio elektrifikasi nasional, sekaligus pemberdayaan perekonomian bagi masyarakay tidak mampu yang belum mendapatkan listrik.

Bagian Humas PT PLN (Persero) Maluku dan Maluku Utara, Darry Giovanno mengungkapkan kepada Tribunambon.com dalam konfrensi pers yang digelar di kantor PT PLN (Persero) Wilayah Maluku dan Maluku Utara, Selasa (14/04/2020) bahwa program ini sudah diimplementasikan hingga 2019 lalu, namun dihadirkan kembali di 2020 dan berlaku hingga Desember 2022.

"Saat ini kami sedang gencar pembangunan listrik pedesaan dan ternyata kendala di lapangan ditemui dari sisi masyarakat itu sendiri."

"Bahwa masyarakat memiliki kesulitan untuk melakukan penyambungan baru karena permasalahan ekonomi. Untuk itu diberikan kebijakan ini yaitu dengan memberikan diskon 50 persen," Jelas Giovanno.

Listrik Gratis Tak Dirasakan Merata Bagi Pelanggan Rumah Tangga Tidak Mampu di Maluku

VIRAL Influencer Bagikan Tutorial Diffuser dengan Cairan Dettol, Tuai Hujatan dan Dikecam Netizen

Ini Sikap Bupati Maluku Tengah Jika Ambon Masuk Zona Merah Covid-19

Dia menambahkan, program ini memberikan pemotongan hingga 50 persen untuk Biaya Penyambungan layanan Pasang Baru pelanggan Rumah Tangga daya 450 VA dan 900 VA bagi Calon Pelanggan yang terdaftar dalam Basis Data Terpadu (BDT) Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) dan Daerah Terdepan, Terluar dan Tertinggal (3T) se-Indonesia.

Senior Manager Bidang Niaga & Pelayanan Pelanggan PT PLN (Persero) Wilayah Maluku dan Maluku Utara, Amos Pasalli dalam Konfrensi Pers di Kantor PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara, menerangkan cara agar pelanggan rumah tangga tidak mampu yang belum bersubsidi bisa menikmati listrik gratis, Selasa (14/04/2020).
Senior Manager Bidang Niaga & Pelayanan Pelanggan PT PLN (Persero) Wilayah Maluku dan Maluku Utara, Amos Pasalli dalam Konfrensi Pers di Kantor PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara, menerangkan cara agar pelanggan rumah tangga tidak mampu yang belum bersubsidi bisa menikmati listrik gratis, Selasa (14/04/2020). (Kontributor TribunAmbon.com, Adjeng)

Untuk tarif umum biaya penyambungan baru daya 450 VA, kata Giovanno, RP 421,000.

Dalam program ini, setelah diskon 50 persen menjadi Rp 210,500.

Sementara untuk tarif umum biaya pasang baru daya 900 VA, Rp 830,000.

Setelah diskon 50 persen dalam program ini menjadi RP 415.000.

Permohonan pasang baru pada program ini dapat dilayani melalui Layanan Satu Pintu (LSP), yaitu layanan permohonan sambungan listrik sekaligus permohonan inspeksi kelayakan operasi instalasi bangunan atau dengan mengajukan permohonan ke Website PLN www.pln.co.id maupun melalui Contact Center PLN 123.

Kemudian calon pelanggan yang memang terdaftar dalam BDT TNP2K dan/atau berada di Daerah 3T akan langsung mendapatkan pemotongan biaya atau diskon sebesar persen.

(*)

Editor: Maria Sorenada Garudea Prabawati
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved