Virus Corona di Ambon

Polisi di Ambon Bagikan Makanan Gratis Bagi Masyarakat yang Tetap Bekerja di Luar Rumah

Bertujuan membantu warga kota di tengah pandemi corona (covid-19), Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, bagikan sarapan pagi gratis.

Kontributor TribunAmbon.com, Fandy
Personil Polresta P. Ambon & P. P. Lease saat membagikan makanan gratis 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Fandy

TRIBUNAMBON.COM - Bertujuan membantu warga kota di tengah pandemi corona (covid-19), Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, bagikan sarapan pagi gratis.

Aksi tersebut menyasar warga ekonomi rendah yang tetap bekerja meski pemerintah terus menyerukan untuk tidak keluar rumah.

Bagi-bagi makanan gratis ini dilakukan tepat di depan markas Polresta, Jln. Dr. Latumeten, Ambon, Jumat pagi (10/04/20) mulai pukul 06.30 Wit.

Belasan personil polisi membagikan ratusan dus makanan ke para tukang becak, tukang ojek, serta sopir angkutan kota yang kebetulan lewat.

"Para pejalan kaki yang kebetulan lewat juga kebagian. Pada dasarnya kami menyasar para pekerja untuk membantu meringankan beban ekonomi mereka ditengah pandemi corona," ungkap Kapolresta P. Ambon & P. P. Lease Kombes Pol. Leo Surya Nugraha Simatupang.

Personil Polresta P. Ambon & P. P. Lease saat membagikan makanan gratis
Personil Polresta P. Ambon & P. P. Lease saat membagikan makanan gratis (Kontributor TribunAmbon.com, Fandy)

Saat pembagian makan, warga juga dihimbau untuk tetap menjaga jarak interaksi sosial, tetap menggunakan masker serta menjalankan pola hidup sehat.

"Bagi warga untuk tidak keluar rumah jika tidak ada kepentingan mendesak. Serta mematuhi arahan pemerintah," himbaunya.

Aksi sosial ini disambut antusias warga lantaran cukup membantu mereka yang kian terdampak akibat pandemi corona yang kini telah sampai di Maluku.

(*)

Editor: Maria Sorenada Garudea Prabawati
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved