Breaking News:

Virus Corona di Ambon

Perpustakaan Umum di Batu Merah Ambon Dijadikan Tempat Isolasi Covid-19, Sempat Diprotes Warga

Pemerintah Negeri Batu Merah, Ambon menggunakan ruangan Lantai II Perpustakaan Galunggung RT 4 RW 06 sebagai bangunan isolasi.

Kontributor TribunAmbon.com, Adjeng
Pemerintah Negeri (Desa) Batu Merah menjadikan Gedung Perpustakaan Umum Galunggung sebagai tempat isolasi, meski tuai protes warga. 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Adjeng Hatalea

TRIBUNAMBON.COM - Pemerintah Negeri Batu Merah, Ambon menggunakan ruangan Lantai II Perpustakaan Galunggung RT 4 RW 06 sebagai bangunan isolasi.

Di mana tempat isolasi tersebut digunakan bagi warga Batu Merah, pelaku perjalanan yang baru kembali dari daerah terpapar Corona Virus Disease (Covid-19).

Wakil Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Negeri Batumerah, Ambon, Salem Tahalua mengatakan, pihaknya telah sepakat untuk menjadikan Gedung Lantai Dua Perpustakaan Umum di Galunggung ini sebagai tempat isolasi.

"Ini merupakan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di kawasan kami, supaya setiap mereka yang baru dari daerah terpapar itu bisa melakukan isolasi mandiri di sini," Ujar Talahalu saat ditemui di Perpustakaan Umum Galunggung.

Dia mengaku, akan sulit bagi mereka yang baru saja kembali dari daerah zona merah covid-19 dan harus mengisolasikan diri di rumah yang punya banyak sanak saudara, kawasan padat penduduk dan tempatnya tidak memadai.

Jadi, baiknya diisolasikan di tempat yang disediakan Pemerintah Negeri agar tetap terpantau.

stop corona
stop corona (freepik)

Dia membeberkan, warga tidak setuju dan menolak gedung Perpustakaan ini dijadikan tempat isolasi.

"Mereka protes, takut ada yang terjangkit virus ini. Saya pikir ini karena kurang adanya pemahaman tentang covid-19 ini," Beber Talahalu.

Dia mengakui kelemahan pemerintah karena tidak memberikan pemahaman itu secara merata kepada warga.

Halaman
12
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved