Virus Corona

Satu Orang PDP di Kabupaten Aru Maluku Melarikan Diri, Kabur Lewat Jendela Rumah Sakit

Seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Virus Corona (Covid-19) melarikan diri dari RSUD Cendrawasih Dobo Kabupaten Aru, Maluku.

ISTIMEWA
Orang diduga PDP yg melarikan diri dari RSUD Cendrawasih Kabupaten Kepulauan Aru, Maluku pada Kamis, videonya beredar di media sosial 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Insany

TRIBUNAMBON.COM - Seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Virus Corona (Covid-19) melarikan diri dari RSUD Cendrawasih Dobo Kabupaten Aru, Maluku.

Lantas tersiar video viral diduga PDP yang kabur tersebut, pada Kamis (26/3/2020).

Video berdurasi 1 menit yang diduga pasien PDP di Kota Dobo ini beredar di laman media sosial dan ramai dibahas netijen.

Saat dikonfirmasi, Jumat (27/03/2020) Kepala Dinas Kesehatan Kepulauan Aru, Nita Uniplaita mengakui ada 1 orang PDP yang melarikan diri pada Kamis malam pukul 21.00 WIT.

PDP tersebut disebutkan melarikan diri melalui jendela RSUD Cendrawasih.

Orang diduga PDP yg melarikan diri dari RSUD Cendrawasih Kabupaten Kepulauan Aru, Maluku pada Kamis, videonya beredar di media sosial
Orang diduga PDP yg melarikan diri dari RSUD Cendrawasih Kabupaten Kepulauan Aru, Maluku pada Kamis, videonya beredar di media sosial (ISTIMEWA)

Nita menyebutkan pasien tersebut datang dengan keluhan demam.

Namun ketika ditelusuri yang bersangkutan baru tiba dari Makassar dengan kapal laut, lantas tim medis pun langsung diisolasi di RSUD Cendrawasih.

"Mungkin karena takut dia benar-benar kena virus ini dia melarikan diri, tapi sudah dikembalikan ke ruang isolasi," ungkap Nita.

Dari video yang beredar, orang yang diduga PDP ini berada di depan ruko dan tertangkap kamera warga.

Halaman
123
Editor: Maria Sorenada Garudea Prabawati
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved