Pilkada Serentak

Jelang Pilkada, Polres Seram Bagian Timur Bersama Warga Doa Terhindar Corona

Doa bersama Forkopimda Seram Bagian Timur demi kesuksesan Pilada dan trhindar dari wabah corona

Jelang Pilkada, Polres Seram Bagian Timur Bersama Warga Doa Terhindar Corona
Kontributor TribunAmbon.com/Insany
Kapolres SBT, AKBP Andre Sukedar memberi sambutan 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Insany

TRIBUNAMBON.COM - Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Maluku yang akan digelar tahun ini, Kepolisan Resort (Polres)  Seram Bagian Timur (SBT) menggelar doa berama di Masjid At-Taqwa, Kota Bula, SBT, Kamis (19/3/2020) malam. 

Doa bersama diikuti Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda)  ratusan warga, tokoh agama, tokoh masyarakat dan aparat  TNI/ Polri,  Komisioner KPU dan Komisioner Bawaslu dan anggota DPRD SBT. 

Pembacaan Surat Yasin dan doa bersama  ini dilakukan agar  Kabupaten SBT, Provinsi  Maluku dan negara ini dijauhkan dari wabah virus corona yang melanda dunia dan Indonesia.

Kondisi Semakin Membaik, Status PDP Corona di Ambon Diturunkan jadi ODP

Serta mendoakan agar dijauhkan dari segala macam bencana. 

Warga SBT berharap,  virus corona tidak meluas ke SBT dan Maluku, apalagi tahun ini kabupaten ini akan  menggelar Pilkada di Kabupaten SBT.

‘’Kita berharap wabah ini tidak sampai ke sini, karena sebentar lagi ada Pilkada, semoga terhindar dari wabah ini,‘’ cetus Sofyan Kastela warga SBT yang mengikuti doa bersama kepada TribunAmbon.com.

Kapolres SBT, AKBP Andre Sukedar memberi sambutan
Kapolres SBT, AKBP Andre Sukedar memberi sambutan (Kontributor TribunAmbon.com/Insany)

Kapolres SBT AKPB Andre Sukendar menyatakan dalam sambutannya, saat menghadapi bencana apapun sebaiknya kembali mendekatkan diri kepada Tuhan, sesuai amanah sila pertama Pancasila.

‘’Kita sudah punya dasar negara yang mengajarkan kita untuk taat kepada ajaran kita masing-masing, Ketuhanan yang Maha Esa, maka cara paling sederhana menghadapi bencana ya dengan berdoa, ‘’ kata Kapolres. 

TNI-Polri Berkomitmen Bersama untuk Netral di Pilkada Maluku 2020, Saling Jaga Stabilitas Keamanan

Dia juga mengharapkan dalam proses Pilkada yang sedang berlangsung di Kabupaten SBT tahun ini, bisa berjalan lancar, sehingga upaya pencegahan covid-19 harus disosialisasikan kepada masyarakat.

Lanjutnya, dengan doa bersama ini akan semakinmengingatkan agar masyarakat mengikuti aturan tentang pencegahan.

Kapolres meminta semua pihak dapat bekerjasama menjalankan tugas dan tunggung jawab bersama menjaga keamanan dan ketertiban di SBT. 

"Dalam waktu dekat ada agenda Pilkada, kira kita bersama-sama dapat membantu TNI dan Polri menjaga suasana yang aman dan tertib," ungkap Kapolres. (*) 

Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved