Breaking News:

Mobil Istri Jenderal Polisi Ditabrak Bus Transjakarta, Polisi Selidiki Jam Istirahat Sopir

Polisi akan melakukan penyelidikan lebih lanjut perihal kecelakaan antara Transjakarta dengan mobil istri dari Irjen Pol Boy Rafli.

TribunJakarta.com/Satrio Sarwo Trengginas
Mobil Pajero Sport yang terlibat kecelakaan dengan bus TransJakarta di jembatan layang Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada Selasa (10/3/2020) 

TRIBUNAMBON.COM - Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo menuturkan akan melakukan penyelidikan lebih lanjut perihal kecelakaan antara Transjakarta dengan mobil istri dari Irjen Pol Boy Rafli.

Hal tersebut disampaikan dalam acara Kompas Petang yang videonya diunggah di kanal YouTube Kompas TV, Rabu (11/3/2020).

Kombes Sambodo mengungkapkan akan menyelidiki perihal ketentuan pengaturan jam mengemudi sopir.

Tak hanya itu, pihak kepolisian juga ingin mengetahui bagaimana jadwal jam istirahat para sopir Transjakarta.

Karena bagi Dirlantas Polda Metro Jaya, penyelidikan kecelakaan lalu lintas tidak hanya selesai pada saat menelusuri kejadian.

Kombes Sambodo Purnomo Yogo menuturkan akan melakukan penyelidikan lebih lanjut perihal kecelakaan antara Transjakarta dengan mobil istri dari Irjen Pol Boy Rafli.
Kombes Sambodo Purnomo Yogo menuturkan akan melakukan penyelidikan lebih lanjut perihal kecelakaan antara Transjakarta dengan mobil istri dari Irjen Pol Boy Rafli. (Tangkap layar kanal YouTube Kompas TV)

Atau hingga membawa kejadian tersebut ke ranah hukum.

Kombes Sambodo juga ingin sebuah kecelakaan dapat menjadi sebuah pelajaran.

Yang nantinya mungkin dapat memperbaiki manajemen dari pihak Transjakarta sendiri.

Di mana Kombes Sambodo berharap Transjakakarta dapat melakukan evaluasi perihal manajemen keamanan dari kendaraan maupun sopir dan penumpang.

"Oleh sebab itu kita juga akan selidiki tentang pola pengaturan jam mengemudinya, jam istirahat dari sopir, dan sebagaianya," tutur Kombes Sambodo.

"Karena bagi kami, Dirlantas Polda Metro Jaya sendiri tentu muara dari penyidikan lakalantas ini tidak hanya terhenti kepada bagaimana kami menginvestigasi kasus ini dan membawa kasus ini ke ranah hukum."

"Tapi lebih juga kepada mungkin dari kasus ini kita bisa pelajari ada hal yang bisa kita perbaiki kepada manajemen Transjakarta," ucap dia.

"Untuk memperbaiki management safety dari pihak Transjakarta sendiri," tambahnya.

Tak hanya itu, saat ini sopir dari Transjakarta yang menabrak mobil milik istri Irjen Pol Boy Rafli ditetapkan sebagai tersangka.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved