Revitalisasi Pasar Mardika, Pemkot Ambon Siapkan Relokasi 2 Ribu Pedagang Akhir Maret

Seluruh pedagang yang berada pada area revitalisasi akan segera di pindahkan paling lambat akhir bulan ini.

Revitalisasi Pasar Mardika, Pemkot Ambon Siapkan Relokasi 2 Ribu Pedagang Akhir Maret
Kontributor TribunAmbon.com/Helmy
Pasar Mardika Ambon akan direvitalisasi 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Helmy

TRIBUNAMBON.COM -Lelang revitalisasi Pasar Mardika siap dilaksanakan Pemerintah pusat didampingi Pemerintah Kota Ambon pada Mei mendatang.

Hal tersebut disampaikan langsung Kepala Dinas Perindustian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Ambon, Pieter Leuwol di Balai Kota, Rabu (11/3/20/20).

Janji Loloskan Calon Anggota TNI AD di Ambon, TNI Gadungan Diciduk Kodam Pattimura

Menurutnya, lelang revitalisasi Pasar Mardika sudah siap dilaksanakan lantaran seluruh dokumen yang diperlukan telah lengkap.

Namun, untuk pelelangan harus tetap mengikuti proses perencanaan yang telah diatur oleh beberapa instansi.

"Yang pasti bahwa kita mengikuti proses perencanaan pembangunan Pasar Mardika, karena yang bangun Pasar Mardika inikan pemerintah pusat dan kementerian PUPR jadi memang dari jadwal yang direncanakan itu kita mengikuti," jelasnya.

Lelang revitalisasi Pasar Mardika siap dilaksanakan Pemerintah pusat didampingi Pemerintah Kota Ambon pada Mei mendatang
Lelang revitalisasi Pasar Mardika siap dilaksanakan Pemerintah pusat didampingi Pemerintah Kota Ambon pada Mei mendatang (Kontributor TribunAmbon.com/Helmy)

Lewol menjelaskan, tugas dari Pemerintah Kota Ambon hanya untuk mempersiapkan berbagai dokumen yang diserahkan kepada Pemerintah Pusat untuk nantinya melengkapi proses lelang.

"Pemkot atau Pemprov tapi pemerintah pusat yang melakukan lelang dan juga pembangunan Pasar Mardika. Jadi bukan kami yang menentukan, tergantung dari pusat," terangnya.

Dia menambahkan, untuk itu dengan telah lengkapnya seluruh dokumen yang diperlukan oleh pemerintah pusat, maka proses lelang revitalisasi pembangunan Pasar Mardika siap dilaksanakan pada waktu yang telah ditetapkan Pusat.

"Jadi sepakat kita dengan Kementerian PUPR, berbagai dokumen harus di lengkapi bulan Maret jadi kalau bulan Maret sudah kita penuhi otomatis tidak lama lagi akan di lelang," tuturnya.

Kemarau Panjang Debit Air Menipis di Pulau Ambon, PDAM dan DSA Bangun 10 Sumur

Halaman
123
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved