Foto Bayi Kembar Syahnaz Diunggah Akun Jual Beli Bayi, Raffi: Jika Diluar Batas Kita Lapor Polisi

Raffi Ahmad akhirnya buka suara terkait ditemukannya akun jual beli bayi di Instagram yang menggunakan foto anak kembar Syahnaz dan Jeje Govinda.

Instagram @syahnazs
Syahnaz, Jeje, dan bayi kembarnya 

TRIBUNAMBON.COM - Pesenter dan juga aktor tanah air, Raffi Ahmad akhirnya buka suara terkait ditemukannya akun jual beli bayi di Instagram yang menggunakan foto keponakannya.

Hal tersebut disampaikan dalam video yang diunggah di kanal YouTube KH Infotainment, Rabu (4/3/2020).

Diketahui, anak kembar Syahnaz Sadiqah dan Jeje diunggah kembali oleh oknum tidak bertanggung jawab.

Saat ditemui Raffi menuturkan untuk tidak melakukan tindakan itu.

Meski demikian, Raffi mengaku belum mengetahui dengan pasti permasalahan yang sedang terjadi.

Raffi Ahmad sebut foto anak kembar Syahnaz dan Jeje yang diunggah di akun jual beli bayi adalah tidak benar.
Raffi Ahmad sebut foto anak kembar Syahnaz dan Jeje yang diunggah di akun jual beli bayi adalah tidak benar. (Tangkap layar kanal YouTube KH Infotainment)

Karena sang adik, Syahnaz belum cerita pada Raffi dan tidak sempat untuk bertemu.

"Ya kalau oknum yang tidak bertanggung jawab gitu ya janganlah," ungkap Raffi.

"Syahnaz sih nggak cerita sama gue," ucapnya.

Namun, Raffi menampis apabila keponakan kembarnya itu harus dijual dan dimasukkan ke dalam akun tersebut.

Menanggapi kondisi ini, Raffi hanya meminta untuk tetap waspada atas tindakan dari oknum tidak bertanggung jawab.

Raffi saat itu mengungkapkan untuk tidak ingin membesarkan masalah ini.

Keputusan diambil karena menurut Raffi tindakan itu belum melewati batas.

Raffi sendiri telah mempunyai standar tersendiri mengenai tindakan yang harus ditindaklanjuti maupun dibiarkan saja.

"Tapi kalau memang masuk ke dalam satu akun jual anak itu nggak benerlah," terang Raffi.

"Ya kita waspada ajalah, tapi kita juga tidak membesar-besarkan."

"Karena kita tahu mana yang sudah melewati batas, mana yang belum," imbuhnya.

Potret Raffi Ahmad dan Nagita Slavina bersama keponakannya yang kembar, yakni Zayn dan Zunaira.
Potret Raffi Ahmad dan Nagita Slavina bersama keponakannya yang kembar, yakni Zayn dan Zunaira. (Instagram @raffinagita1717)

Raffi juga sempat menjelaskan langkah-langkah untuk mengatasi masalah tersebut.

Tindakan yang akan dilakukan pertama kali terkait hal itu adalah dengan melaporkan akun ke pihak Instagram.

Pasti setelah itu ada tindak lanjut dari Instagram untuk menonaktifkan akun atau hal yang lain.

Setelah itu, Raffi meminta untuk memantau kondisi terlebih dahulu.

Apabila oknum masih melakukan hal yang menurutnya sudah di luar batas, maka Raffi akan siap untuk membuat laporan pada pihak terkait.

"Dan kita cukup tahu apa yang harus kita perbuat," jelas Raffi.

"Misalnya ditaruh di Instagram kita report dulu ke Instagramnya, sama kita lihat dulu akan seperti apa."

"Kalau memang dia masih terus melakukan hal yang semena-mena di luar batas kita bisa laporkan ke polisi," tambahnya.

Dikutip dari banjarmasin.tribunnews.com, permasalahan ini bermula ketika ada sebuah akun di Instagram mengunggah foto anak kembar Syahnaz.

Kemudian, melalui keterangan foto tertera sebuah alamat yang berlokasi di panti asuhan di daerah Surabaya, Jawa Timur.

Dalam keterangan foto juga diketahui terdapat nominal harga jual dari bayi Syahnaz.

Yakni berkisar antara Rp 5 juta hingga Rp 1 miliar.

Bahkan dijelaskan, sang anak diceritakan tidak diberi makan lagi dengan orangtuanya karena keterbatasan perekonomian.

Sehingga orangtua dari bayi itu datang ke panti asuhan.

Foto Anak Kembar Syahnaz Masuk Akun Jual Beli Bayi, Ruben Onsu: Saran Saya Harus Dilaporin

Lalu meminta agar anaknya dapat diadopsi hingga dijual.

"Panti Asuhan Bhakti Luhur, Surabaya, Jatim

088290330921, Rp 5 juta s/d 1 Milyard

Ket. Anaknya sudah tidak dikasih makan sama orangtuanya dikarenakan kedua orangtuanya sudah tidak mampu membiayakan kebutuhan anaknya.

Maka dari itu orangtuanya dari anak tersebut datang ke Panti kami agar anaknya segera ditarifkan, dijual, ataupun diadopsi segera di Panti Asuhan Bhakti Luhur.

Jika Anda berminat silakan hubungi nomor yang tertera atu datang ke Panti Asuhan Bhakti Luhur," tulis akun tersebut yang dikutip dari banjarmasin.tribunnews.com.

Nagita Slavina saat menggendong langsung dua bayi kembar Syahnaz dan Jeje Govinda.
Nagita Slavina saat menggendong langsung dua bayi kembar Syahnaz dan Jeje Govinda. (Instagram @raffinagita1717)

Mengetahui hal itu, Syahnaz langsung mengambil sikap.

Dilansir Kompas.com, Syahnaz mengunggah cerita melalui akun Instagram @syahnazs.

Syahnaz mengaku kesal dengan tindakan yang telah dilakukan oleh akun jual beli bayi tersebut.

Namun, ternyata, tidak hanya foto anak kembar Syahnaz yang berhasil diunggah oleh oknum itu.

Beberapa foto bayi lain juga ditemukan di akun jual beli anak.

"Lihat akun kayak begini tuh gila sih yaaa maksudnya apa...

Enggak cuma foto anakku doang yang dipost, ada foto bayi lain juga banyak..

kesel banget sih ini lihatnya..," tulis Syahnaz yang dikutip dari Kompas.com.

Nagita Slavina saat bersama sang buah hari Rafathar, bertemu dengan anak kembar Syahnaz, Zayn dan Zunaira.
Nagita Slavina saat bersama sang buah hari Rafathar, bertemu dengan anak kembar Syahnaz, Zayn dan Zunaira. (Instagram @raffinagita1717)

Kemudian untuk menindaklanjuti temuan itu, istri dari Jeje ini meminta pengikutnya untuk melapor pada Instagram.

Keputusan itu diambil agar tidak ada kasus serupa di kemudian hari.

"Bantu report acc dongg gais.. biar enggak ada yang begini-begini lagi," tulis Syahnaz dilansir Kompas.com.

(Tribunnews.com/Febia Rosada, Banjarmasin.tribunnews.com/Noor Masrida, Kompas.com/Baharudin Al Farisi)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Raffi Ahmad Buka Suara Soal Foto Anak Syahnaz Diunggah Akun Jual Beli Bayi: Report Dulu Instagramnya

Editor: sinatrya tyas puspita
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved