VIRAL Pemilik Toko Tolak Pembeli Panic Buying, Mau Borong Dagangannya Meski Bayar Lebih Mahal

Susanna Indriyani (57), pemilik Toko Erwin yang berada di Jalan K Teluk Gong, Penjaringan, Jakarta Utara sempat viral di media sosial.

TribunJakarta.com/Gerald Leonardo Agustino
Susanna Indriyani (57), pemilik toko sembako di Jalan K Teluk Gong, Penjaringan, Jakarta Utara, saat ditemui pada Rabu (4/3/2020). 

TRIBUNAMBON.COM - Susanna Indriyani (57), pemilik Toko Erwin yang berada di Jalan K Teluk Gong, Penjaringan, Jakarta Utara sempat viral di media sosial.

Hal itu lantaran dirinya tidak menjual sembako kepada warga yang mampu dengan cara memborong meskipun si pembeli berani membayar harga mahal.

Saat dijumpai, Susanna mengaku awalnya tokonya sempat diserbu warga saat panic buying imbas pengumuman WNI positif terinfeksi virus corona (Covid-19) pada Senin (2/3/2020) lalu.

Antisipasi Sejak Dini, Tri Rismaharini Timbun Masker Sejak Januari Lalu

Kesal pada Oknum Penimbun Masker, Aming: Bukan Corona yang Membunuh Kita, tapi Saudara Sendiri

Meskipun warga hendak memborong barang-barang dari toko tersebut dengan harga tinggi, Susanna tetap menjual barang dengan harga normal dengan jumlah dibatasi per pembeli.

Pembatasan barang ini, dijelaskan Susanna, dilakukan agar warung-warung kecil langganannya bisa tetap berjualan.

Di toko sembakonya, Susanna menyisihkan stok barang yang dibutuhkan warung-warung kecil langganannya dari pembeli lainnya.

Ia enggan melihat sekitar 20-30 warung kecil yang biasa membeli barang dari Toko Erwin setop berjualan karena tak punya stok.

"Kita udah nyisihin untuk warung-warung kecil. Kayak pas banjir saya juga tetap sediakan," ucap Susanna saat ditemui di tokonya, Rabu (4/3/2020).

"Kalo orang lain beli banyak saya nggak jual. Kasian dong buat mereka (warung kecil)," ucap dia.

Susanna yang sudah 30 tahun lebih membuka toko sembako memang menjadi langganan puluhan warung kecil di sekitaran Teluk Gong.

Harga Masker Selangit, Menkes Terawan: Kamu Enggak Sakit Kok Pakai Masker, Bikin Harga Mahal

Langkanya Masker Munculkan Kreativitas Bikin Masker dari Tisu Basah, Apakah Aman untuk Kesehatan?

Halaman
1234
Editor: Fitriana Andriyani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved