Breaking News:

Sejumlah Hewan Peliharaan Mati Mendadak di Bekasi, Polisi Sebut karena Keracunan

Warga Bekasi dihebohkan dengan matinya sejumlah hewan peliharaan secara mendadak di Perumahan Bumi Cahaya Cikarang Residen, Cibarusah, Bekasi

Ist
Petugas Berpakaian Anti-Virus Evakuasi sejumlah hewan peliharaan secara mendadak di Perumahan Bumi Cahaya Cikarang Residen, Cibarusah, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (03/03/2020) malam. 

TRIBUNAMBON.COM - Warga Bekasi dihebohkan dengan matinya sejumlah hewan peliharaan secara mendadak di Perumahan Bumi Cahaya Cikarang Residen, Cibarusah, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (03/03/2020) malam.

Dalam foto yang beredar, petugas medis tampak mengenakan pakaian anti-virus tengah sibuk melakukan evakuasi terhadap hewan yang telah mati.

Kejadian itu dibenarkan oleh Kapolsek Cibarusah, AKP Sukarman.

Dia mengatakan, kejadian tewasnya sejumlah hewan peliharaan itu terjadi sekira pukul 14.00 WIB di jalan areal blok C1 RT 3 RW 6 Desa Sindang Mulya, Cibarusah.

Total ada 3 ekor kambing, 2 ekor ayam dan 1 ekor kucing yang dinyatakan tewas.

"Betul sudah ditangani dinas pertanian dan peternakan kabupaten Bekasi," kata Sukarman kepada Tribunnews.com, Rabu (4/3/2020).

Namun demikian, ia pun belum bisa memastikan penyebab kematian mendadak hewan peliharaan ternak tersebut.

Saat ini, dinas terkait masih melakukan pemeriksaan.

"Saat ini sedang dilakukan pengecekan oleh Dinas Peternakan bekerjasama dengan dokter hewan, diduga kejadian ini disebabkan oleh adanya sakit yang biasa menyebar antar hewan untuk lebih jelasnya kita harus menunggu hasil pemeriksaan laboratirium dari Dinas Peternakan Kab. Bekasi," ungkapnya.

Ia juga belum bisa menerangkan lebih lanjut apakah hewan ternak tersebut mati pada hari yang bersamaan atau tidak.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved