Breaking News:

Virus Corona

Tukang Kebun dan ART di Depok Dinyatakan Negatif Corona

kedua orang tersebut ialah dua orang pekerja yang bertugas di rumah NT (31) dan MD (64) yang dinyatakan positif terjangkit virus corona.

IRNA
Ilustrasi virus corona- 

TRIBUNAMBON.COM - Direktur Utama Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso Mohammad Syahril mengatakan, tukang kebun dan asisten rumah tangga (ART) yang diduga terjangkit virus corona telah dipulangkan oleh pihak rumah sakit.

Diketahui, kedua orang tersebut ialah dua orang pekerja yang bertugas di rumah NT (31) dan MD (64) yang dinyatakan positif terjangkit virus corona.

Menurut Syahril, kedua pekerja itu dinyatakan negatif terkena virus Corona.

"Tukang kebun dan pembantu itu sudah pulang dan memang tidak diisolasi atau negatif," kata Syahril di RSIP Sulianti Saroso, Sunter, Jakarta Utara, Selasa (3/3/2020).

Ia mengatakan, pemeriksaan kedua pekerja itu diperuntukkan karena kedua pasien pernah kontak langsung dengan kedua pasien yang positif corona.

Kedua pasien didatangkan langsung pada Senin (2/3/2020) sore.

Namun dari hasil pemeriksaan, keduanya tidak menunjukkan gejala sakit ataupun dalam kondisi sehat.

"Kemarin sore diperiksa juga karena dia kontak langsung dan tidak diperlukan dirawat isolasi," ungkap dia.

Dia menambahkan, kedua pekerja itu dinilai tak perlu dilakukan pengawasan lagi lantaran telah melewati masa inkubasi yaitu 14 hari dari kontak langsung dengan kedua pasien positif corona.

"Asal sudah lewat masa inkubasi kita gak usah khawatir ya, kecuali dia kontak lagi sama orang atau dia pergi ke tempat yang tadi (wilayah pandemik)," pungkasnya.

Halaman
12
Editor: sinatrya tyas puspita
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved