Virus Corona

WNI Positif Virus Corona di Singapura, Ini Kata Menkes Terawan

Menteri Kesehatan (Menkes) Republik Indonesia Terawan Agus Putranto mengaku belum mendapat kabar yang spesifik mengenai kondisi Warga Negara Indonesia

WNI Positif Virus Corona di Singapura, Ini Kata Menkes Terawan
Apfia Tioconny Billy/Tribunnews.com
Konferensi pers keberangkatan Tim Evakusi ke Wuhan, China di Bandara Soekarno Hatta oleh Menlu Retno Marsudi, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Sabtu (1/2/2020). 

TRIBUNAMBON.COM - Menteri Kesehatan (Menkes) Republik Indonesia Terawan Agus Putranto mengaku belum mendapat kabar yang spesifik mengenai kondisi Warga Negara Indonesia (WNI) yang tertular virus corona di Singapura, Rabu (5/1/2020).

Menkes mengatakan, ia tidak akan mencampuri penanganan Menteri Kesehatan Singapura.

Ia pun memercayakan penanganan WNI yang terinfeksi virus corona pada pihak pemerintah di sana.

Hal itu ia sampaikan dalam wawancaranya di acara 'Mata Najwa' yang diunggah kanal Youtube Najwa Shihab, Kamis (6/2/2020).

WNI Positif 2019 - nCoV, Menkes Terawan: Saya Menunggu Konfirmasi dari Singapura
WNI Positif 2019 - nCoV, Menkes Terawan: Saya Menunggu Konfirmasi dari Singapura (Tangkap Layar Youtube Najwa Shihab)

"Saya belum dapat kabar yang spesifik, cuma dapat dari media sosial, tapi saya jujur tidak akan mencampuri urusan dari menteri kesehatan di sana," kata Terawan.

"Saya percayakan, WNI saya itu betul-betul dirawat dengan baik di sana, kecuali nanti dari Kemenkes itu bisa berhubungan langsung dengan pihak kementerian di sana, ataupun ada sesuatu yang janggal," sambungnya.

Saat ditanya apakah Menkes belum menghubungi pihak Singapura untuk mencari tahu lebih jauh tentang kondisi WNI tersebut, Terawan menerangkan pihaknya masih membutuhkan keterangan resmi dari Singapura.

"Ya karena saya butuh keterangan resmi dari sana," kata Terawan.

Terawan mengaku masih menunggu konfirmasi dar Singapura.

"Kami sampai saat ini belum memintakan (konfirmasi) tapi kami akan menunggu konfirmasi dari sana karena konfirmasi itu harus diungkapkan," terangnya.

Halaman
1234
Editor: sinatrya tyas puspita
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved