Tinggalkan Sandal, Bocah Pengungsi Gempa Maluku Hilang Tenggalam, Bendungan Makan Korban Lagi

Seorang bocah pengungsi gempa bumi di Kecamatan Inamosul, Kabupaten Seram Bagian Barat, Maluku dilaporkan hilang saat bermain di sebuah bendungan

Tinggalkan Sandal, Bocah Pengungsi Gempa Maluku Hilang Tenggalam, Bendungan Makan Korban Lagi
Pixabay
tenggelam 

TRIBUNAMBON.COM - Seorang bocah pengungsi gempa bumi di Kecamatan Inamosul, Kabupaten Seram Bagian Barat, Maluku, Airilin Lioni dilaporkan hilang saat bermain di sebuah bendungan di kilometer 10 di kecamatan tersebut.

Bocah berusia 4 tahun ini hilang setelah dia bermain bersama beberapa orang temannya tak jauh dari bendungan itu pada Minggu (27/10/2019).

Presiden Berkunjung, Pengungsi Gempa Ambon: Semoga Jokowi Merasakan Apa yang Selama Ini Kami Alami

Salah satu warga Inamosul, Ely mengatakan, korban yang hingga kini belum ditemukan itu merupakan warga Desa Hatusua, Kecamatan Kairatu, yang mengungsi bersama dengan orangtuanya di Inamosul karena bencana gempa bumi.

“Korban masih hilang, di bendungan hanya ditemukan sandal korban. Kalau korban ini asalnya dari Desa Hatusua, mereka ini pengungsi korban gempa,” kata Ely kepada Kompas.com saat dihubungi dari Ambon, Senin (28/10/2019).

tenggelam
tenggelam (Pixabay)

Bendungan di kilometer 10 itu telah memakan banyak korban jiwa.

Sebelumnya, beberapa orang warga juga tewas dan hilang saat bermain dan berenang di bendungan tersebut.

Ely menjelaskan, sebelum bermain di lokasi kejadian bersama teman-temannya, korban bersama keluarganya sempat mencari sayur tak jauh dari lokasi tersebut.

Saat ini, warga setempat bersama pihak keluarga masih terus mencari keberadaan korban. “Belum ditemukan dan masih terus dicari, fokusnya itu di bendungan,” katanya.

Kepala Basarnas Ambon, Muslimin mengatakan, setelah mendapatkan informasi tersebut, pihaknya langsung mengerahkan personelnya dari Ambon ke lokasi kejadian untuk membantu proses pencarian korban.

Menurut Muslimin untuk proses pencarian, tim SAR juga membawa serta satu unit perahu karet (rubber boat) untuk digunakan tim SAR.

Belasan Mahasiswa Universitas Pattimura Tolak Kedatangan Jokowi ke Ambon, Massa Dibubarkan Paksa

“Tim sudah diberangkatkan ke lokasi kejadian, ada juga potensi SAR yang ikut ke sana,” katanya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bocah Pengungsi Korban Gempa di Seram Barat Hilang Saat Bermain di Bendungan"
Penulis : Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved