Gempa Susulan Ambon Terus Terjadi, Sekolah Diliburkan 9 Hari Ke Depan & 2 Ribu Rumah Rusak

Akibat gempa susulan di Ambon terus terjadi, sekolah libur 9 hari ke depan, sementara itu tercatat 2 ribu rumah warga rusak

Gempa Susulan Ambon Terus Terjadi, Sekolah Diliburkan 9 Hari Ke Depan & 2 Ribu Rumah Rusak
Kompas.com/Rahmat Rahman Patty
Ratusan warga mengungsi pasca gempa Ambon 

TRIBUNAMBON.COM - Sehari pasca gempa susulan magnitudo 5,2 yang menguncang Kota Ambon dan sekitarnya, Pemerintah Kota Ambon langsung mengambil kebijakan meliburkan seluruh sekolah di Ibu Kota Provinsi Maluku itu.

Kebijakan meliburkan semua sekolah di Kota Ambon terhitung sejak hari ini, Jumat (11/10/2019), hingga sembilan hari ke depan.

Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy mengatakan, sebelumnya dia sudah berkonsultasi dengan Wakil Wali Kota Ambon Syarif Hadler, Sekretaris Daerah dan juga Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Ambon.

Tubuh Kaku dan Mata Melotot, Jasa Pria Tak Dikenal Gegerkan Warga Ambon

Keputusan meliburkan sekolah untuk mengantisipasi bencana gempa susulan yang mengancam siswa saat berada di sekolah.

“Kita ingin ciptakan ketenangan sosial bagi masyarakat. Untuk itu perlu satu fase yang dingin, jadi harus tenang dulu,” kata Richard kepada wartawan di Kantor Wali Kota Ambon, Jumat.

Menurut Richard, jika anak-anak tetap dipaksakan untuk mengikuti pelajaran di sekolah dalam situasi seperti saat ini, maka hal itu hanya akan berpengaruh terhadap kondisi kejiwaan mereka.

Selain itu, secara otomatis pelajaran yang diberikan tidak akan diresap dengan baik oleh para siswa.

Di sisi lain, orangtua tidak perlu cemas dan merasa khawatir dengan kondisi anak-anaknya, apabila gempa susulan terjadi.

Richard mengatakan, pihaknya akan mempersiapkan tim dan sejumlah materi khusus untuk diberikan kepada para siswa saat masuk sekolah nanti.

Materi yang akan diberikan umumnya mengenai mitigasi bencana dan penguatan bagi para siswa.

Halaman
123
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved