Baku Hantam di Acara Pesta, Massa Rusak 5 Rumah Warga, Mobil hingga Fasilitas Umum

Aksi baku hantam terjadi di sebuah acara pesta di Teluk Ambon, massa rusak 5 rumah warga, mobil hingga sejumlah fasilitas umum yakni pasar dan bank.

Baku Hantam di Acara Pesta, Massa Rusak 5 Rumah Warga, Mobil hingga Fasilitas Umum
pexels.com/it's me neosiam
Aksi baku hantam terjadi di sebuah acara pesta di Teluk Ambon, massa rusak 5 rumah warga, mobil hingga sejumlah fasilitas umum yakni pasar dan bank. 

TRIBUNAMBON.COM - Insiden perkelahian antarpemuda terjadi di sebuah acara pesta di kawasan Rumah Tiga, Kecamatan Teluk Ambon, Senin (9/9/2019) dini hari.

Buntut dari aksi perkelahian tersebut, massa yang datang dengan sejumlah mobil setelah aksi perkelahian terjadi lantas merusak 5 rumah warga dan juga sejumlah mobil yang terparkir di kawasan tersebut.

Kapolsek Teluk Ambon Ipda Yazie mengatakan, insiden perusakan rumah-rumah warga di kawasan tersebut terjadi setelah sejumlah massa yang datang dengan 5 mobil tiba di lokasi kejadian usai aksi perkelahian berlangsung.

PB Djarum Pamit, Kak Seto Dukung KPAI: Kayak Anak Kecil Ngambek

Rusuh Papua, Wiranto Geram Pemberitaan Media Internasional: Sebut Distorsi, Referendum Absurd

Acara TV Hari Ini Selasa 10 September 2019: The Dinosaur Project, Godzilla, Indonesia vs Thailand

“Mereka datang dengan lima mobil, mereka membawa balok kayu dan batu dan langsung merusak rumah-rumah warga,” kata Yazie kepada Kompas.com, Senin.

Dia menjelaskan, selain merusak rumah-rumah warga dan mobil, massa yang mengamuk juga ikut merusak kantor bank BRI di wilayah tersebut, termasuk juga merusak pasar Rumah Tiga.

“Pasar dan kantor BRI juga ikut dirusak," katanya.

Dia mengatakan, setelah mendapatkan informasi tersebut, aparat Polsek Teluk Ambon langsung mendatangi lokasi kejadian.

Setelah itu, aparat langsung menangkap delapan terduga pelaku perusakan untuk diperiksa.

“Sementara informasi dari korban sekitar 15-20 orang yang melakukan perusakan, dan kita ada amankan delapan orang di Polsek, masih interogasi nanti pengembangan jadi masih penyelidikan,”ungkapnya.

Diawali Ikon Bendera Merah Putih, Kabar BJ Habibie Meninggal Beredar di WhatsApp

Prakiraan Cuaca Ambon dan Sekitarnya Hari Ini Selasa 10 September, Dobo Sampai Tual Cerah Berawan

Ramalan Zodiak Hari Ini Selasa 10 September, Cinta Taurus Datang, Capricorn Perlu Belajar

Dia menambahkan, dari keterangan yang diterima tuan rumah, pemilik acara tidak mengantongi izin keramaian, baik dari RT setempat, pihak kepolisian, maupun dari aparat TNI dari kesatuan Zipur yang di kawasan tersebut.

 “Acara pesta yang digelar sama sekali tidak mendapatkan izin dari RT setempat, kepolisian maupun aparat TNI dari kesatuan Zipur. Kami juga amankan barang bukti ada sepeda motor 4 dan balok kayu,” katanya. 

(Kompas.com Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Berkelahi di Acara Pesta, Massa Rusak Rumah, Mobil, Bank, dan Pasar".

Editor: Fitriana Andriyani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved