Breaking News:

Kondisi Terkini Polisi yang Terbakar di Cianjur: Dapat Kenaikan Pangkat, Tersangka Ditetapkan

Kabar terbaru petugas kepolisian yang terbakar saat aksi demonstrasi di Cianjur, Aiptu Erwin kini dipindahkan ke RS Pusat Pertamina Jakarta Selatan.

Firman Taufiqurrahman
Detik-detik api membesar dan melukai empat orang anggota polisi dalam aksi unjukrasa gabungan elemen mahasiswa di Cianjur, Jawa Barat, Kamis (15/08/2019) siang yang berujung ricuh 

TRIBUNAMBON.COM - Kabar terbaru petugas kepolisian yang terbakar saat aksi demonstrasi di Cianjur, Aiptu Erwin kini dipindahkan ke RS Pusat Pertamina (RSPP) Jakarta Selatan.

Aiptu Erwin mengalami luka bakar hingga 70 persen akibat insiden pelemparan bahan bakar ketika mengawal aksi demo di Cianjur, Jawa Barat sehingga perlu penanganan yang cukup serius.

Hal tersebut dilakukan berdasarkan rekomendasi dari tim medis setelah sebelumnya perawatan dilakukan di RS Kramat Jati.

Diberitakan Kompas.com, tim dokter kepolisian telah berkoordinasi dengan kedokteran spesialis terkait penanganan intensif terhadap Aiptu Erwin.

"Saudara Erwin sejauh ini masih dalam penanganan tim dokter dan dirujuk dari RS Kramatjati ke RS Pertamina Jaksel," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jabar Kombes Pol, Trunoyudo Wisnu Andiko di Mapolrestabes Bandung, Jumat (16/8/2019).

Baca: Pelajar yang Tolong Polisi Terbakar, Jadi Sorotan, Kapolres: Kami akan Beri Penghargaan

Aiptu Erwin telah menjalani operasi di RS Pusat Pertamina, Jumat (16/8/2019).

Kepala Humas RSPP, Agus Susetyo mengatakan, kondisi Aiptu Erwin kini dalam keadaan stabil dan sudah bisa berkomunikasi meski secara terbatas pasca-operasi.

"Pasien saat ini kondisinya cukup stabil dan bisa berkomunikasi, tapi komunikasinya terbatas" tutur Agus seperti diberitakan KompasTV.

RS Pusat Pertamina dipilih menjadi rujukan karena rumah sakit tersebut berpengalaman dalam menangani kasus luka bakar dan memiliki pelayanan yang lengkap.

Agus Susetyo menuturkan, Aiptu Erwin masuk ruang Emergency pukul 10.30 WIB dan selesai menjalani operasi trakeostomi pukul 16.30 WIB.

Baca: Kisah Ridwan, Pelajar yang Menolong Polisi Terbakar Dalam Unjuk Rasa di Cianjur

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved